Harga Hardisk Laptop

Moment dalam hidup terkadang ada saja yang berkesan, entah itu kita sedang pergi ke suatu tempat, atau ketika ada suatu moment menakajubkan dalam hidup, kita tentu ingin mengabadikan.

Entah itu bentuk foto ataupun video, tentu akan sangat berkesan untuk nantinya dilihat dimasa depan, atau sekedar ditujukan ke anak turunan kita, sebagai suatu kisah menarik dalam hidup.

Nah seiring dengan kemajuan tekhnologi, kenangan itu bisa kita abadikan dengan kamera yang nantinya file dari gambar ataupun video pun semakin besar, tergantung dari kualitas kamera yang kita gunakan.

theadventurejunkies.com

Dari kualitas yang besar tersebut kita pasti membutuhkan sebuah perangkat penyimpanan yang pastinya berkapasitas besar juga.

Apalagi kalau bukan yang namanya hardisk, sebuah perangkat penyimpanan yang kapasitasnya sangat besar, bisa menyimpan beribu ribu foto serta video kenangan kita yang bisa kita lihat, dimasa depan nanti.

Tidak hanya hal hal mengenai foto dan video, semua jenis file pun bisa kita simpan disini, entah itu tugas, kerjaan kantor dan lain lain.

Hardisk ini terbagi menjadi 2 macam, yaitu internal dan eksternal, kalau internal itu terpasang atau menempel langsung pada perangkat seperti komputer ataupun laptop, sedangkan eksternal, kita memerlukan konektor khusus untuk mengkoneksikannya.

Yang akan kita bahas kali ini adalah hardisk yang terpasang langsung pada perangkat laptop anda, hardisk juga bisa loh sebagai tempat menginstall suatu aplikasi, bahkan sistem operasi yang kita gunakan untuk mengoperasikan laptop, itu diinstall di hardisk internal anda.

Berhubung hardisk beragam manfaatnya, tentu hardisk lambar laun akan penuh, dan memerlukan sebuah ruang baru, perlu anda ketahui juga, salah satu komponen dari laptop yang bisa anda upgrade adalah hardisk.

Tetapi dalam penggantian hardisk internal perlu teknisi atau penanganan khusus untuk membongkar dan mengganti hardisk tersebut. Karena akan sedikit susah dan rumit bagi orang orang awam.

Hal Mengenai Hardisk Internal

youtube.com

Hardisk Internal atau Hardisk Laptop adalah sebuah perangkat latptop yang termasuk dalam perangkat storage laptop.

Atau lebih gampangnya adalah tempat penyimpanan komputer yang terdapat di dalam  Laptop yang harus ada dalam sebuah laptop, karena laptop tidak akan berjalan tanpa adanya tempat penyimpanan,

karena tanpa adanya hardisk, hal penting seperti OS yang di install di dalam sebuah hardisk Internal. guna mengoperasikan laptop tersebut.

Selain itu, Hardisk juga merupakan sebuah perangkat penyimpanan dari laptop baik itu beberkas ataupun file seperti gambar, musik, video, pile seperti word, pdf,dan lainya.

Jenis Jenis Hardisk

winpoin.com

Di pasaran saat ini telah beredar dua jenis harddisk berdasarkan ukuran dan tentu pada masing masing ukuran memiliki fungsi dan tempat yang berbeda beda.

A. Harddisk Berukuran 3.5 Inci

Adalah harddisk yang memiliki ukuran cukup besar sehingga umumnya digunakan sebagai harddisk di dalam sebuah komputer PC desktop.

Karena Hardisk ini memilki ukuran yang lebih besar sehingga membutuhkan daya listrik tambahan untuk dapat menjalankannya dengan baik.

Selain itu, penerapan hardisk ini pada laptop juga tidak pas walaupun ada juga yang memakai hardisk jenis ini, karena ketebalan dan besarnya hardisk tersebut akan memakan tempat yang lebih tentunya.

B. Harddisk Berukuran 2.5 Inci

Adalah hardisk yang merupakan jenis harddisk yang berukuran kecil. Biasanya jenis harddisk ini yang banyak digunakan pada laptop, karena memiliki ukuran yang kecil, kompak, tipis dan juga praktis. Tentu sudah disesuaikan dengan ruang yang ada pada bagian mesin laptop.

Fungsi Hardisk

indoworx.com

Selain perbedaan jenis seperti diatas, secara umum, fungsi dari hardisk sendiri sama, entah itu ukuran 3,5 inci atau 2,5 inci, bahkan antara hardisk internal dan hardisk eksternal pun sama, yang membedakan hanya cara penggunaannya.

A. Sebagai Tempat Instalasi

Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas, hardisk bisa menjadi tempat instalasi sebuah software bahkan game.

Kecepetan dari hardisk sendiri sangat mempengaruhi pada saat proses instalasi, karena pada saat proses instalasi tersebut, hardisk seperti mengurai file file mentah menjadi file matang yang bisa digunakan saat aplikasi atau software berjalan.

Disini ada sedikit perbedaan antara hardisk internal dan eksternal, karena pada eksternal tidak bisa digunakan sebagai tempat install sistem operasi, dan hanya internal lah yang terhubung langsung dengan laptop dan hardware lain.

B. Tempat Penyimpanan Media

Ini yang mungkin sebagian orang sudah mengetahuinya, yaitu sebagai tempat penyimpanan media seperti foto, video, dan lain sebagainya.

Pasti terbesit dibenak kalian kalau, loh di flashdisk pun bisa, ya memang bisa, tetapi hardisk lebih kebal terhadap serangan virus dan lebih luas penyimpanannya, kalau menurut saya sendiri, penyimpanan pada usb digunakan hanya untuk sementara saja.

Pada saat mengkopi atau menyalin file, kecepatan hardisk juga bisa berkali kali lipat jika kita bandingkan dengan flasdisk. maka dari itu hardisk lebih diutamakan, selain itu internal dari laptop juga menggunakan hardisk, jadi langsung saja simpan disitu.

C. Lokasi Penyimpanan Data Dari Software

Aplikasi dan juga software juga membutuhkan space dari harddisk agar bisa terinstall di dalam komputer.

Karena itu, bagi anda yang membutuhkan banyak sekali aplikasi di dalam komputer anda, penggunaan harddisk memegang peranan dan juga fungsi yang sangat vital, karena apabila harddisk terlalu penuh, akan berpengaruh terahadap kinerja dari aplikasi tersebut.

Seperti yang kita ketahui, terkadang kinerja tersebut membutuhkan data chace yang dihasilkan, semisal kita menyimpan sebuah project didalam aplikasi, nah secara otomatis file tersebut juga akan memakan space dari hardisk.

D. Berperan Dalam Hal Rendering Dan Pasca Pemrosesan

Selama ini, hal hal mengenai rendering selalu saja dikait kaitkan ke peran VGA atau kartu grafis, ya memang pernyataan tersebut tidak lah salah, karena memang peran utama dari kartu grafis ya memproses rendering.

Entah itu rendering saat menonton video, saat mengedit video, ataupun saat bermain game, tanpa kita sadari, hardisk juga sangat berpengaruh loh, banyak yang sudah membuktikan bahwa perbedaan kecepatan dari hardisk bisa menambah performa dari rendering.

Selain itu dengan adanya hardisk dengan kecepatan Rpm yang tinggi, juga sangat membantu RAM dalam memproses jalannya sebuah aplikasi atau software.

Tips Memilih Harddisk Laptop

pricebook.co.id

Setelah anda mengetahui betapa pentingnya peran dan juga fungsi harddisk pada laptop anda, tentu anda tidak mau dong laptop anda menjadi lag, atau mau menyimpan file malah penuh, nah bagi yang berminat mengupgrade hardisk, ada baiknya memperhatikan hal berikut:

  • Cari harddisk dengan merk dan juga aftersales yang baik, yang memberikan garansi penuh apabila terjadi kerusakan.
  • Segera cek harddisk setelah anda install, apakah dapat berjalan dengan baik dan sempurna tanpa adanya bad sector dan sebagainya.
  • Cari harddisk yang memiliki kapasitas yang cukup besar, untuk saat ini mungkin carilah harddisk dengan kapasitas minimal 500 GB.
  • Pilih hardisk sesuai dengan spek dari laptop anda, usahakan semua komponen dalam laptop terpasang sesuai dengan spek yang tepat seperti halnya dengan processor paling tinggi saat ini tentunya diimbangi dengan ram dan hardisk yang mendukung.

Hati Hati Bad Sector

datanumen.com

Bad sector adalah suatu tanda yang menyatakan bahwa ada bagian tertentu dari fisik cakram keras atau cakram flopi dari hardisk yang mengalami kerusakan.Sehingga cakram tersebut tidak digunakan lagi. Galat bad sector bisa muncul pada saat memformat.

Istilahnya Bad Sector adalah suatu penyakit hardisk, Namun tidak perlu khawatir Bad sector bisa diinvestigasi oleh program diagnosis khusus mendiagnosis bad sector dari hardisk.

Bad sector juga merupakan suatu penyakit yang sangat ditakuti oleh beberapa kalangan. namun jika anda mengetahui apa saja penyebab dari bad sector anda tidak perlu risau lagi, dan bisa mencegah Bad Sector pada hardisk anda.

Beberapa Penyebab Bad Sector pada Harddisk :

  • Melemahnya magnetik dari piringan hardisk dan kesalahan mekani. Kemungkinan, daerah magnetik disk kehilangan magnet dan karenanya ketidakmampuan untuk menyimpan data.
  • Akibat Terguncang atau terkena getaran lebih, hal ini bisa saja terjadi saat anda mengoperasikan laptop anda dan saat hardisk tersebut melakukan proses, anda menggoncangkan atau memeberi getaran hebat pada hardisk tersebut.
  • Tegangan listrik yang tidak stabil, dengan daya listrik yang menurun secara tiba-tiba saat hardisk melakukan proses baca dan tulis, sehingga head akan terhenti mendadak dan bekerja mendadak saat daya listrik naik lagi secara tiba-tiba, dimana head dapat menggesek piringan hardisk.
  • Susunan file tidak teratur, hal ini bisa terjadi pada saat anda tidak teratur dalam menyusun file, sehingga membuat head tidak teratur dalam membaca urutan file yang dibutuhkan sebuah aplikasi, yang lama-kelamaan head dapat menggesek plater dari hardisk dan mengakibatkan bad sector pada hardisk.

Usahakan hindari hal hal tersebut, karena kalau hardisk sudah terkena yang namanya bad sector, hardisk akan mengalami penurunan kecepatan, atau bahkan hardisk bisa korup, dan menyebabkan hardisk tidak bisa membaca file yang ada didalamnya.

Daftar Harga Hardisk Laptop Terbaru 2019

Jika anda berminat untuk mengganti atau mengupgrade hardisk anda, anda bisa mempertimbangkan beberapa jenis dan merk hardisk laptop yang telah kami rekomendasikan kepada anda.

A. Harga Hardisk Laptop Thoshiba

indo.bestpriceupdatec.com
TipeHargaSpesifikasi
TOSHIBA Storage Device Internal 500GB [MQ01ABD050]Rp 495.000
  • Kapasitas 500GB,
  • SATA,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • 2.5 Inci
TOSHIBA Storage Device Internal 500GB [DT01ACA050]Rp 610.000
  • Kapasitas 500GB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5 Inci
TOSHIBA Storage Device Internal 1TB [MQ01ABD100]Rp 679.000
  • Kapasitas 1TB,
  • SATA,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • 2.5 Inci
TOSHIBA Storage Device Internal 1TBRp 775.000
  • Kapasitas 1TB,
  • SATA,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • 2.5 Inci
TOSHIBA Storage Device Internal 2TB [DT01ACA200]Rp 1.011.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5 Inci

B. Harga Hardisk Laptop HGST

war-com.com
TipeHargaSpesifikasi
HGST Travelstar 500GB [0J38065]Rp 599.000
  • Kapasitas 500GB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA
  • 2.5Inci
HGST Travelstar 1TB [0J22413]Rp 815.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 2.5 Inch
HGST Travelstar 1TB [0J22423]Rp 870.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 2.5 Inci
HGST Deskstar NAS 3TB [0S03662]Rp 2.228.700
  • Kapasitas 3TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 3.5 Inci
HGST Ultrastar 7K4000 2TB [0F14690]Rp 2.230.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5 Inci
HGST Ultrastar 7K4000 SAS 2TB [0B26887]Rp 2.365.000Kapasitas 2TB, Kecepatan 7200RPM, SAS, 3.5″
HGST Deskstar NAS 4TB [0S03666]Rp 2.595.000Kapasitas 4TB, Kecepatan 7200RPM, SATA III, 3.5″
HGST Ultrastar 7K4000 4TB [0F14688]Rp 3.270.000Kapasitas 4TB, Kecepatan 7200RPM, SATA III, 64MB Cache, 3.5″
HGST Deskstar NAS 6TB [0S03841]Rp 3.990.000Kapasitas 6TB, Kecepatan 7200RPM, SATA III, 3.5″
HGST Ultrastar 7K4000 6TB [0F23021]Rp 5.065.000Kapasitas 6TB, Kecepatan 7200RPM, SATA III, 64MB Cache, 3.5″

C. Harga Hardisk Laptop Seagate

war-com.com
TipeHargaSpesifikasi
SEAGATE Barracuda 250GB [ST250DM000]Rp 560.000
  • Kapasitas 250GB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • SATA III,
  • 16MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Barracuda 500GB [ST500DM002]Rp 600.000
  • Kapasitas 500GB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • SATA III,
  • 16MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Momentus 500GB [ST500LT012]Rp 640.000
  • Kapasitas 500GB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 16MB Cache,
  • 2.5″
SEAGATE Barracuda 1TB [ST1000DM003]Rp 640.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
SEAGATE Barracuda 500GB [ST500DM002]Rp 710.000
  • Kapasitas 500GB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • SATA III,
  • 16MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Surveillance 1TB [ST1000VX001]Rp 775.000
  • HDD Internal,
  • Kapasitas 1TB,
  • 3.5″,
  • Kecepatan 5900 RPM,
  • for CCTV/Video
SEAGATE Barracuda 1TB [ST1000DM003]Rp 780.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
SEAGATE Surveillance 1TB [ST1000VX001]Rp 790.000
  • HDD Internal,
  • Kapasitas 1TB,
  • SATA III,
  • 3.5″
SEAGATE SV35 Series 1TB [ST1000VX000]Rp 880.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Barracuda 2TB [ST2000DM001]Rp 940.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Barracuda 2TB [ST2000DM001]Rp 1.135.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Desktop SSHD [ST1000DX001]Rp 1.155.000
  • Mobile 3.5-inch Dual Drives,
  • Kapasitas 1TB,
  • SATA III,
  • 64MB cache
SEAGATE Surveillance 2TB [ST2000VX003]Rp 1.195.000
  • HDD Internal,
  • Kapasitas 2TB,
  • 3.5″,
  • Kecepatan 5900RPM,
  • for CCTV/Video
SEAGATE Surveillance 2TB [ST2000VX003]Rp 1.225.000
  • HDD Internal,
  • Kapasitas 2TB,
  • SATA III,
  • Kecepatan 5900 RPM,
  • 64 Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Laptop SSHD [ST1000LM014]Rp 1.255.000
  • Mobile 2.5-inch,
  • Kapasitas 1TB,
  • SATA III,
  • 64MB cache,
  • Thickness 9.5mm
SEAGATE NAS HDD 2TB [ST2000VN000]Rp 1.350.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 5900RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
SEAGATE Barracuda 3TB [ST3000DM001]Rp 1.350.000
  • Kapasitas 3TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
SEAGATE Desktop SSHD [ST2000DX001]Rp 1.375.000
  • Mobile 3.5-inch Dual Drives,
  • Kapasitas 2TB,
  • SATA III,
  • 64MB cache
SEAGATE SV35 Series 2TB [ST2000VX000]Rp 1.390.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE NAS HDD 2TB [ST2000VN000]Rp 1.470.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 5900RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
SEAGATE Desktop SSHD [ST2000DX001]Rp 1.499.000
  • Mobile 3.5-inch Dual Drives,
  • Kapasitas 2TB,
  • SATA III,
  • 64MB cache
SEAGATE Barracuda 3TB [ST3000DM001]Rp 1.530.000
  • Kapasitas 3TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
SEAGATE Constellation ES.3 1TB [ST1000NM0033]Rp 1.555.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 128MB Cache
SEAGATE Surveillance 3TB [ST3000VX006]Rp 1.580.000
  • Kapasitas 3TB,
  • SATA III,
  • Kecepatan 5900 RPM,
  • 64 Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Constellation ES SAS with SED 1TB [ST1000NM0043]Rp 1.725.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 128MB Cache
SEAGATE SV35 Series 3TB [ST3000VX000]Rp 1.765.000
  • Kapasitas 3TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache, 3
  • .5″
SEAGATE HDD 4TB [ST4000DM000]Rp 1.805.000
  • Kapasitas 4TB,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
SEAGATE Barracuda XT [ST4000DM000]Rp 2.036.363
  • Kapasitas 4TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Enterprise NAS HDD 2TB [ST2000VN0001]Rp 2.199.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 5900 RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE HDD 4TB [ST4000DM000]Rp 2.300.000
  • Kapasitas 4TB,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
SEAGATE Surveillance 4TB [ST4000VX000]Rp 2.355.000
  • Kapasitas 4TB,
  • Kecepatan 5900 RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE NAS HDD 4TB [ST4000VN000]Rp 2.355.000
  • Kapasitas 4TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
SEAGATE Desktop SSHD 4TB [ST4000DX001]Rp 2.380.000
  • Kapasitas 4TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Enterprise 10k SAS with SED 300GB [ST300MM0026]Rp 2.440.000
  • Kapasitas 300GB,
  • Kecepatan 15000RPM,
  • SAS,
  • 3.5symDQ
SEAGATE Constellation ES.3 2TB [ST2000NM0033]Rp 2.470.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 128MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Desktop SSHD 4TB [ST4000DX001]Rp 2.585.000
  • Kapasitas 4TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
SEAGATE Constellation ES SAS with SED 2TB [ST2000NM0043]Rp 2.640.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 128MB Cache

D. Harga Hardisk Laptop WD

lelong.com
TipeHargaSpesifikasi
WD Scorpio Blue [WD5000LPVX]Rp 610.000
  • Kapasitas 500GB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 8MB Cache,
  • 2.5″
WD Scorpio Blue [WD5000LPCX]Rp 610.000
  • Kapasitas 500GB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 16MB Cache,
  • 2.5″
WD Purple 1TB [WD10PURX]Rp 690.000
  • Kapasitas 1TB,
  • IntelliPower,
  • SATA,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Blue 500GB [WD5000AZLX]Rp 690.000
  • Kapasitas 500GB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 32MB Cache,
  • 3.5″
WD Caviar Blue 1TB [WD10EALX]Rp 700.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 32MB Cache,
  • 3.5″
WD Blue 1TB [WD10EZEX]Rp 745.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Blue 1TB [WD10EZRZ]Rp 745.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Scorpio Blue 1TB [WD10JPVX]Rp 780.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 8MB Cache,
  • 2.5″
WD Purple 2TB [WD20PURX]Rp 990.000
  • Kapasitas 2TB,
  • IntelliPower,
  • SATA,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Black 500GB [WD5003AZEX]Rp 1.005.000
  • Kapasitas 500GB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB
WD Blue 2TB [WD20EZRZ]Rp 1.105.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Black 1TB [WD1003FZEX]Rp 1.155.000
  • Kapasitas 1TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Red 2TB [WD20EFRX]Rp 1.399.000
  • Kapasitas 2TB,
  • IntelliPower,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Blue 3TB [WD30EZRZ]Rp 1.485.000
  • Kapasitas 3TB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Red 3TB [WD30EFRX]Rp 1.755.000
  • Kapasitas 3TB,
  • IntelliPower,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Caviar Black 2TBRp 1.900.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Black 2TB [WD2003FZEX]Rp 1.960.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Green 4TB [WD40EZRX]Rp 2.090.000
  • Kapasitas 4TB,
  • IntelliPower,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Blue 4TB [WD40EZRZ]Rp 2.090.000
  • Kapasitas 4TB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Se 2TB [WD2000F9YZ]Rp 2.260.000
  • Kapasitas 2TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA 6 Gb/s,
  • 64 MB
WD Purple 3TB [WD30PURX]Rp 2.295.000
  • Kapasitas 3TB,
  • IntelliPower,
  • SATA,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Red 4TB [WD40EFRX]Rp 2.520.000
  • Kapasitas 4TB,
  • IntelliPower,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Black 4TB [WD4003FZEX]Rp 3.260.000
  • Kapasitas 4TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache
WD Green 6TB [WD60EZRX]Rp 3.430.000
  • Kapasitas 6TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Blue 6TB [WD60EZRZ]Rp 3.430.000
  • Kapasitas 6TB,
  • Kecepatan 5400RPM,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Se 3TB [WD3000F9YZ]Rp 3.825.000
  • Kapasitas 3TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA 6 Gb/s,
  • 64 MB
WD Purple 4TB [WD40PURX]Rp 4.045.000
  • Kapasitas 4TB,
  • IntelliPower,
  • SATA,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Red 8TB [WD80EFZX]Rp 5.115.000
  • Kapasitas 8TB,
  • IntelliPower,
  • SATA III,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Purple 6TB [WD60PURX]Rp 5.115.000
  • Kapasitas 6TB,
  • IntelliPower,
  • SATA,
  • 64MB Cache,
  • 3.5″
WD Se 4TB [WD4000F9YZ]Rp 6.535.000
  • Kapasitas 4TB,
  • Kecepatan 7200RPM,
  • SATA 6 Gb/s,
  • 64 MB

E. Harga Hardisk Laptop Hitachi

war-com.com
TipeHargaSpesifikasi
Hitachi SATA IIIRp 520.000
  • Kapasitas
  • 500Gb,
  • 8Mb 3.5Inch,
  • Int 3.5 Inch
Hitachi SATA IIIRp 610.000
  • Kapasitas 1TB,
  • 3.5Inch,
  • Int 3.5 Inch
Hitachi SATA IIIRp 1.060.000
  • Kapasitas 2TB
  • 3.5Inch,
  • Int 3.5 Inch
HitachiRp 1.690.000
  • Kapasitas 3 TB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • 64Mb For NAS,
  • Int 3.5 Inch
Hitachi SATA IIIRp 2.260.000
  • Kapasitas 4 TB,
  • 32Mb,
  • Kecepatan 7200Rpm,
  • Int 3.5 Inch
HitachiRp 2.360.000
  • Kapasitas 4 TB,
  • Kecepatan 7200 RPM,
  • 64Mb for NAS,
  • Int 3.5 Inch

F. Harga Hardisk Laptop Samsung

war-com.com
TipeHargaSpesifikasi
Samsung harddiskRp 620.000
  • Kapasitas 1tb
  • hdd laptop
Samsung HardiskRp 95.000
  • Hdd Internal
  • Pc 3.5
  • Kapasitas 320Gb
  • Sata
  • Garansi 2 Minggu
Samsung HardiskRp 95.000
  • Kapasitas 160Gb
  • Ide / Ata
  • Hdd Internal
  • Sentinel 100%
Samsung HardiskRp 120.000
  • Kapasitas 250Gb
  • Sata
  • Harddisk Internal
  • 3.5Inch
Samsung HardiskRp650.000
  • 2.5 inci
  • Kapasitas 1Tb

 

Itulah beragam tipe hardisk laptop yang telah kami list dan kami rekomendasikan untuk anda pilih, sesuaikan dengan kebutuhan anda tentunya.

Baca Juga : Harga Hardisk Eksternal 

Sekian informasi mengenai daftar harga hardisk laptop, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam mencantumkan informasi, harga bisa saja berubah mengikuti perkembangan zaman, dan perkembangan tekhnologi hardisk, terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
SELENGKAPNYA

Harga Laptop Gaming

Bagi kalangan gamer, laptop gaming merupakan suatu kebutuhan pokok dalam bermain game pengganti PC atau dekstop rumah mereka,…
SELENGKAPNYA

Harga Laptop Asus ROG

Semakin hari tekhnologi semakin berkembang, dalam dunia gaming maupun software editing yang membutuhkan sebuah perangkat keras mumpuni dan…
SELENGKAPNYA

Harga Laptop ASUS

Kebutuhan komputerisasi di era sekarang ini memang sangat dibutuhkan, mulai dari presentasi pekerjaan di kantor, sekolah, ataupun di…