Harga Gitar Yamaha C315

Memiliki gitar akustik original tentu menjadi dambaan bagi semua orang, baik itu gitaris maupun orang yang baru belajar bermain gitar.

Selain suaranya yang lebih mantap, memiliki gitar akustik original juga bisa menghadirkan kebanggaan tersendiri.

Masalahnya, kebanyakan gitar akustik original cukup mampu merogoh kocek kamu secara dalam. Namun, ada suatu produk yang dikenal dikenal murah namun ia merupakan barang original. Gitar apakah itu? Yup, ia adalah gitar akustik yamaha c315.

Review Gitar Akustik Yamaha C315

Gitar akustik yamaha c315 merupakan gitar yang sering direkomendasikan kepada orang awam, atau dengan kata lain gitar ini juga biasa disebut gitar basic.

Selain karena harganya yang murah dan original, gitar ini juga memberikan kualitas yang terbaik dikelasnya.

Memang gitar seperti apa saja yang bisa didapat ketika membeli Yamaha c315?

1. Material yang Digunakan

Gambar Kayu Rosewood Gitar
guitarship.wordpress.com

Pada bagian bodi atas, yamaha c315 menggunakan material Rosewood, sementara itu pada bagian bodi samping, dan bawah ia menggunakan material Aghatis.

Lantas, bagaimana dengan bagian neck, serta fingerboard? Pada bagian tersebut, yamaha c315 dibekali dengan jenis material Nato.

Keseluruhan material diatas merupakan material yang terbilang ringan, jadi yamaha c315 otomatis akan terasa enteng jika dimainkan sembari berdiri.

Kemudian, untuk dibawa bepergian seperti camping atau genjreng-genjreng ditempat tongkrongan, gitar akustik yamaha c315 juga sangat direkomendasikan.

Meski kami mengatakan ia terbuat dari material yang ringan, namun bukan berarti ia tidak solid. Material Spruce merupakan material yang kokoh dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

2. Playability yang Nyaman

Gitar Playability Yamaha c315
youtube.com

Perlu kamu ketahui, yamaha c315 memiliki senar berjenis Nylon. Dimana ketika kamu memainkan gitar dengan jenis senar Nylon, maka jari kamu tidak akan terasa sakit, justru akan terasa nyaman dan empuk.

Tidak hanya pada sisi senar, Neck pada gitar yamaha c315 juga memberikan kesan nyaman karena ukurannya yang lebih tipis daripada gitar sejenis pada umumnya.

Dengan ukuran Neck yang tipis seperti itu, maka bagi kamu yang “jarinya pendek” gitar ini akan terasa mudah untuk dimainkan.

3. Kualitas Suara yang Mantap

Karena dibuat dengan material kayu yang terbaik, maka ia juga bisa menghasilkan kualitas suara yang terbilang mantap.

Senar bawaan pada gitar ini memiliki suara yang cukup lantang ketika dimainkan, selain itu ia juga memiliki suara yang balance pada ke enam senarnya.

Hebatnya lagi, yamaha c315 juga sudah mampu menghasilkan kombinasi frequensi nada tinggi dan rendah yang cukup seimbang.

4. Tampilannya yang Sederhana dan Elegan

Gambar Desain Elegan Gitar Akustik Yamaha C315
@jual_gitar_kudus

Ketika kamu melihat gitar ini maka kamu tidak akan menemukan sesuatu yang aneh, namun itulah yang istimewa dari gitar yamaha c315.

Gitar yamaha c315 memang mengusuk desain klasik dengan tetap mempertahankan prototipe gitar akustik secara umum.

Untuk bagian material kami rasa sudah dibahas pada poin sebelumnya, yaitu akan terasa ringan ketika dimainkan dan dibawa.

Kemudian kamu juga bisa menemukan sedikit perbedaan antara yamaha c315 dengan gitar yamaha yang lain, yaitu lubang tabung bagian tengah yang didesain lebih lebar.

Sementara itu pada bagian warna dan finishing, gitar ini dilapisi oleh warna kayu alami dan dibaluri pelitur yang sedikit berkilau.

Cara Memilih Gitar Akustik Yamaha yang Original

1. Nomor Seri

Gambar Nomor Seri Gitar Yamaha
http://pusatilmu-umum.blogspot.com

Ketika kamu membeli gitar akustik Yamaha original, hal pertama yang paling mudah untuk dilakukan pengecekan adaah melihat nomor seri.

Kamu bisa melihat nomor seri tersebut pada bodi bagian atas, tepat dibawah senar. Atau jika kurang jelas, kamu bisa melihat foto dibawah ini.

Kemudian untuk lebih meyakinkan lagi, nomor seri tersebut bisa kamu cek di web site … Jika gitar akustik Yamahanya benar-benar asli, maka akan muncul info yang kurang lebih seperti ini.

 

Guitar Info

 

Your guitar was made at the

Yamaha Music Manufacturing, Indonesia

on November 5th, 2001 or 2011

Production Number: 4242

2. Build Quality

Gambar Desain Yamaha C315
@davrockmusic

Layaknya barang-barang yang lain, gitar akustik Yamaha original pun haruslah memiliki build quality yang bagus.

Pastikan tidak ada suatu kecacatan fisik, baik pada bodi gitar, fret, atau pun senar gitar. Intinya jika gitar yang akan dibeli merupakan gitar original, maka secara keseluruhan ia akan terlihat mulus, rapi, tidak ada bekas lem, tidak ada bekas potongan kayu dan tidak ada cacat sedikitpun.

Mengapa? Karena gitar akustik original sudah pasti melalui proses finishing yang sempurna dan telah dilakukan pengecekan beberapa kali terlebih dahulu.

3. Cap Merk

Gambar Cap Gitar Yamaha C315
carousell.com

Cap merk yang dimaksud adalah kertas yang menempel pada bagian bodi bawah gitar, atau lebih tepatnya berada dibagian bawah lubang gitar.

Biasanya gitar akustik Yamaha yang original akan memiliki tulisan yang lebih simple dan tidak bertele-tele. Yaitu hanya menunjukkan perbedaan serinya saja.

4. Logo Yamaha

Gambar Logo Gitar Yamaha C315
youtube.com

Logo Yamaha yang berada dibagian kepala gitar, cetakannya tidak akan timbul,  alias dia menyatu dengan kayu pada gitar.

Jika logonya timbul atau berupa stiker, maka sudah bisa dipastikan itu bukan gitar akustik Yamaha original.

5. Lihat Harganya

Sudah pasti, ketika kamu ingin membeli gitar akustik Yamaha maka harganya akan sedikit mahal. Apabila kamu mendapati gitar akustik Yamaha c315 dengan harga kurang dari Rp 500.000, maka dipastikan itu adalah gitar palsu.

 

Harga Gitar Akustik Yamaha C315

Gambar Harga Gitar Yamaha C315
@store4music
MerkHarga
Gitar Yamaha C315Rp 900.000 – Rp 1.000.000

Nah bagi kamu yang tertarik dengan gitar ini, kamu bisa mendapatkannya diberbagai toko musik, baik itu secara ofline maupun online.

Bahkan saking sudah populernya gitar yamaha c315, terkadang kamu juga bisa menjumpainya di mall-mall besar.

Baca Juga : Harga Gitar Akustik

Oke, mungkin cukup sekian artikel kali ini, selamat beramain gitar ya, sekian dan terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait