Harga Genset Honda

Mengingat kegiatan pada zaman sekarang sudah hampir seluruhnya menggunakan listrik, tentu Anda akan sangat direpotkan ketika PLN tiba-tiba melakukan pemadaman, entah itu pemadaman bergilir atau pemadaman karena sedang dilakukan perbaikan listrik.

Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut kami rasa Anda perlu membeli sebuah alat yang bernama genset.

Gambar Genset
livingwithenergyiniowa.com

Mengingat merk genset yang beredar di Indonesia sudah cukup banyak, maka dalam artikel kali ini kami membahas salah satu merk genset yang terbaik, yaitu genset honda. Mulai dari variasi produknya, hingga harganya.

Namun sebelum itu, mungkin akan lebih afdol jika Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai genset itu sendiri.

Supaya, nanti bisa memilih variasi produk genset honda yang pas dengan kebutuhan Anda

Seperti Apakah Genset Itu?

Generator Set atau yang biasa disingkat dengan genset ini merupakan gabungan dari pembangkit listrik (generator) dengan mesin penggerak untuk menghasilkan suatu tenaga listrik.

Cara kerjanya, mesin penggerak yang berupa motor atau diesel ini memerlukan bahan bakar berupa solar atau bensin untuk menghasilkan energi gerak kinetik.

Barulah setelah itu, energi gerak kinetik yang telah dihasilkan akan diubah oleh pembangkit listrik (generator) menjadi energi listrik.

Apa Saja Produk Genset dari Honda?

Genset – EG1000

Gambar Genset Honda EG1000
id.carousell.com

Karena memiliki desain yang simple namun tetap terkesan tanguh, kami rasa Genset Honda – EG1000 ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan yang tidak membutuhkan listrik terlalu banyak.

Besaran daya listrik yang mampu ditopang oleh Genset Honda – EG1000 adalah sebesar 600 VA, namun bisa dimaksimalkan hingga 850 VA.

Kemudian untuk cara penyalannya, ia menggunakan sistem penyalaan Recoil dan harus menggunakan bahan bakar bensin dengan oktan > 86.

Sedangkan untuk kapasitas bahan bakarnya, Genset Honda EG – 1000 memiliki kapasitas hingga 3.6 liter.

Selanjutnya, Genset Honda jenis ini mampu bertahan hingga 6.7 jam dan sudah dibekali dengan suara yang tidak berisik (low noise).

Genset – EP1000

Gambar Genset - EP1000
indoteknikcom.odoo.com

Dilengkapi dengan sistem Eco-throttle, Anda tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak uang untuk membeli bahan bakarnya.

Pasalnya dengan sistem Eco-throttle tersebut, bahan bakar yang digunakan akan ditekan menjadi lebih efisien.

Kapasitas tangki yang dimiliki oleh Genset – EP1000 adalah 3.6 liter, jika bahan bakar terisi penuh, ia mampu bertahan hingga 6.7 jam atau bahkan lebih lama. Tergantung pemakaian listriknya juga.

Sedangkan untuk daya outputnya, secara rata-rata Genset – Ep1000 mampu menghasilkan 750 VA. Sedangkan jika digunakan secara maksimum, ia mampu menghasilkan 850 VA.

Untuk menyalakannya cukup mudah, dibekali dengan sistem Recoil Anda hanya perlu menekan tombol On kemudian menarik tali Recoilnya.

Genset – EU10i

Gambar Genset Honda EU10i
sentral.indoteknik.com

Bisa dikatakan Genset – EU10i ini adalah “genset portablenya”  Honda. Dengan bentuk dan berat yang kecil (13 kg), ia akan mudah dibawa kemanapun.

Selain itu dengan teknologi Silent Inverternya, ketika genset ini bekerja ia akan memiliki suara yang sangat halus (57 dB).

Daya maksimum yang bisa dikeluarkan oleh Genset – EU10i adalah 1k VA, sementara itu untuk daya rata-ratanya adalah 0.9k VA.

Untuk lama operasinya, Genset EU10i mampu bertahan hinga 7 jam. Kemudian untuk bahan bakarnya, ia memiliki kapasitas tangki sebesar 2.1 liter.

Genset – EU22i

Gambar Genset Honda EU22i
powerboatandrib.com

Masih sama dengan seri sebelumnya, Genset – EU22i juga memiliki desain yang kecil, sehingga sangat cocok digunakan untuk rumahan atau rekreasi.

Bila dilihat secara keseluruhan, Genset EU22i jelas memliki spesifikasi yang lebih unggul bila dibandingkan dengan seri sebelumnya, yaitu Genset EU10i.

Sebut saja dari kekuatan daya yang mampu dikeluarkan, rata-rata ia menghasilkan daya output sebesar 1.8 kVA dan daya maksimum 2.2 kVA.

Kemudian dari kapasitas bahan bakarnya, ia memiliki tangki yang mampu menampung 3.6 liter bensin. Lalu untuk lama waktu pengoperasiannya, ia mampu bertahan hingga 8.1 jam.

Sementara itu, jika dilihat dari tingkat kebisingannya, Genset EU22i akan memiliki suara yang lebih keras jika dibandingkan dengan seri Genset EU10i, yaitu sebesar 90 dB.

Genset – EU30is

Gambar Genset Honda EU30is
klikglodok.com

Dari dua produk genset portable yang ada diatas, Genset – EU30is sudah pasti memiliki spesifikasi yang lebih bagus.

Bagaimana tidak, dengan kapasitas tangki bahan bakar 13.3 liter, genset ini mampu bertahan hingga 18 jam lebih.

Walalupun memiliki tangki dengan kapasitas yang besar, Anda tidak perlu khawatir akan boros bahan bakar, karena Genset – EU30is sudah dibekali dengan teknologi Eco-throtle.

Hebatnya lagi, walaupun memiliki kinerja yang jempolan, ia tidak akan mengeluarkan suara yang terlalu bising, yaitu sebesar 58 dB.

Kemudian untuk dayanya, secara maksimum Genset – EU30is mampu mengeluarkan 3k VA, sedangkan secara rata-rata daya yang dikeluarkan adalah 2.8k VA.

 

Genset – ER2500CX

Gambar Genset Honda ER2500CX
tokopedia.com

 

Karena sudah dibekali dengan sistem pengaturan tegangan AVR, Genset – ER2500CX mampu memberikan tegangan yang lebih stabil dibandingkan yang lainnya.

Untuk daya yang mampu oleh ditopang genset ini secara rata-rata adalah 2.0k VA, kemudian dapat dimaksimalkan hingga 2.2k VA.

Mengenai sistem penyalaannya ia masih sama dengan produk-produk sebelumnya, yaitu mengunakan Recoil. Sedangkan untuk sistem pengapiannya, ia menggunakan Transistorized Magneto.

Kemudian dalam satu kali pengisian bahan bakar (14.5 liter), Genset – ER2500CX mampu bertahan hingga 11 jam lebih.

Genset – EP2500CX

Gambar Genset Honda EP2500CX
powerequipment.honda.ca

Merupakan produk genset dari honda yang terkenal kuat dan bisa diandalkan, pasalnya ia menggunakan mesin seri GX yang sudah melegenda. Selain itu, ia juga mudah untuk dihidupkan.

Dengan kapasitas bahan bakar sebesar 15 liter, Genset – EP2500CX mampu bekerja hingga 13 jam.

Kemudian, genset ini juga sudah dibekali dengan sistem AVR agar mampu memberikan tegangan yang sabil.

Untuk daya outputnya, ia mampu mengeluarkan daya maksimum hingga 2.2k VA. Sementara daya rata-ratanya 2.0k VA.

 

Genset HPPI – FA6500X

Gambar Genset Honda HPPI - FA6500X
jolygram.com

Jika Anda hendak membeli genset untuk keperluan listrik yang lumayan besar, maka Genset HPP – FA6500X ini bisa dijadikan salah satu opsi.

Pasalnya genset ini adalah produk genset honda yang dikenal bertenaga dengan mesin GX390nya.

Bagaimana tidak, dengan daya output 5.0k VA secara rata-rata, dan 5.5k VA secara maksimum. Tentu ia sudah bisa dikategorikan sebagai genset yang memiliki daya output besar.

Mengenai cara menyalakannya, Anda akan dimudahkan dengan sistem penyalaan Recoil dan Elektrik yang dimiliki oleh genset ini.

Kemudian, karena genset ini akan digunakan untuk keperluan yang membutuhkan tenaga besar, ia harus dibekali dengan oli yang cukup.

Maka dari itu, agar tidak sampai kehabisan oli, didalam Genset – HPPI FA6500X ini sudah tertanam fitur Oli Alert.

Selain itu, karena memiliki bentuk yang cukup besar dan berat, genset ini juga sudah memiliki roda agar semakin mudah untuk digunakan.

Genset – EG6500CXS

Gambar Genset Honda EG6500CXS
bmpower.co.za

Jika dibandingkan dengan seri genset sebelumnya, bisa dibilang Genset – EG6500CXS ini memiliki spesifikasi yang hampir sama.

Mulai dari daya output yang sama, sistem penyalaan yang sama, hingga model mesin yang sama.

Yang membedakan adalah kapasitas bahan bakarnya, yaitu sebesar 24 liter. Sehingga Genset – EG6500CXS akan mampu bertahan lebih lama dari seri yang sebelumnya.

Selain itu, Genset – EG6500CXS juga belum dibekali dengan roda ya.

Genset – EU65is

Gambar Genset Honda EU65is
klikglodok.com

Memiliki roda yang cukup besar, genset seri ini akan mudah digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari rumahan, ruko, atau untuk berkemah.

Dengan dibekali sistem Eco-Throttle, genset ini mampu menghemat bahan bakar dan bisa bertahan hingga 12 jam lebih dalam satu kali pengisian.

Untuk besar kapasitas bahan bakarnya sendiri adalah 16.5 liter, kemudian untuk sistem penyalaannya, Genset – EU65is sudah memakai sistem Recoil dan Electric.

Kemudian untuk daya yang dikeluarkan secara rata-rata adalah 5.5k VA, sedangkan bila digunakan secara maksimum, ia akan mampu mengeluarkan daya hingga 6.5k VA.

Genset – EU70is

Gambar Genset Honda EU70is
blibli.com

 

Dibanding seri sebelumnya yaitu EU65is, seri yang ini memiliki spesifikasi yang sediki lebih unggul.

Dimulai dari daya outputnya, Genset – EU70is secara maksium mampu mengeluarkan daya hingga 7.0k VA.

Kemudian untuk kapasias bahan bakarnya, ia mampu menampung 19.2 liter bensin.

Sementara itu, untuk fitur-fitur yang lainnya masih terbilang sama dengan seri EU65is.

Genset – EM10000

Gambar Genset Honda EM1000
bukalapak.com

Dibekali dengan kunci start (Electric Starter), Genset – EM10000 akan sangat mudah dinyalakan.

Kemudian walaupun ia memiliki tingkat kebisingan yang cukup tinggi (99 dB), hal itu tidak akan menjadi masalah jika melihat besarnya daya output yang dimiliki, yaitu mencapai 9k VA.

Untuk besarnya kapasitas tangki, ia mampu menampung hingga 31 liter bensin.

Genset – ET12000

Gambar Genset Honda ET12000
e-katalog.lkpp.go.id

Gampangannya, seluruh spesifikasi yang ada dalam seri sebelumnya yaitu Genset – EM10000 masih sama dengan Genset – ET12000 ini. Yang membedakan adalah besar daya outputnya saja.

Daya output yang dimiliki oleh genset ini secara rata-rata yaitu 10k VA,. Kemudian jika dihitung secara maksimum, daya outpunya yaitu 11k VA.

Berapa Sih Harga Genset Honda?

Untuk membeli genset honda, Anda bisa mengunjungi dealer honda terdekat (bisa cek disini). Selain itu Anda juga bisa membelinya secara online di berbagai toko online.

Mengenai harga dari genset honda, berikut kami infokan detailnya.

ProdukDaya OutputHarga
Genset – EG1000850 VARp 5.380.000
Genset – EP1000850 VARp 5.855.000
Genset – EU10i1000 VARp 8.455.000
Genset – EU22i2.200 VARp 17.630.000
Genset – ER2500CX2.200 VARp 6.255.000
Genset – EP2500CX2.200 VARp 9.110.000
Genset – EU30is3.000 VARp 24.850.000
Genset HPPI – FA6500X5.500 VARp 12.680.000
Genset – EG6500CXS5.500 VARp 19.230.000
Genset – EU65is6.500 VARp 47.210.000
Genset – EU70is7.000 VARP 48.329.000
Genset – EM100009.000 VARp 58.000.000
Genset – ET12000011.000 VARp 62.115.000

 

Mengingat harga genset honda yang bervariasi dan bisa dibilang mahal oleh sebagian orang. Maka saat hendak membeli genset, pastikan Anda membeli produk honda yang asli.

Untuk mengeceknya, pastikan terdapat logo honda timbul yang menyatu dengan mesin, terdapat stiker Trustgram, disertai kartu garansi, dan memiliki nomer seri.

Baca Juga : Harga Mesin Pemotong Rumput

Oke, itulah artikel mengenai harga genset honda yang dapat kami berikan. Silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda ya, sekian dan terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *