Harga Galon Aqua

Siapa sih yang tidak mengenal merek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) ini? Tentu Anda sudah tahu bukan? Market Leader air minum di Indonesia.  Ya, Aqua kini dikenal luas oleh masyarakat dengan penjualan terbesar.

Merek air minum pertama di Indonesia ini dulu sempat diragukan oleh kebanyakan orang karena hanya menjual air putih saja. Namun siapa sangka, sekarang justru menjadi yang paling dicari.

Gambar Galon Aqua
s4.bukalapak.com

Tidak sedikit orang yang menyebut AMDK sebagai Aqua, padahal sekarang merek dagang air minum dalam kemasan tidak hanya Aqua. Gencarnya Aqua dalam mengikuti berbagai event yang ada sejak dulu menjadikannya semakin terkenal.

Perlu proses yang panjang untuk dapat menarik hati masyarakat agar mulai membeli air minum yang kala itu berlimpah. Nah berikut ini sedikit cuplikan mengenai awal pendirian Aqua.

Gambar Rak Galon Aqua
mmc.tirto.id

Sejak Kapan Aqua Mulai Ada?

Awal pendiriannya pada tahun 1973, dimana air minum kemasan belum begitu dibutuhkan, PT. Aqua Golden Mississippi memberanikan diri untuk memproduksi air mineral untuk dijual secara masal.

Pendirinya, Tirto Utomo, asal Wonosobo, Jawa Tengah, dimana daerah tersebut terdaoat banyak sumber mata air yang sangat jernih dan layak konsumsi. Motivasinya bermula ketika ia dan rekan kerjanya yang berasal dari luar negeri mengalami diare.

Diare tersebut diakibatkan oleh air minum hasil rebusan yang disuguhkan, padahal di luar negeri air sebelum dikonsumsi diproses dengan cara disterilkan. Dari situlah Tirto dan adiknya mulai belajar untuk mensterilkan air agar layak konsumsi.

Gambar Galon Aqua PNG
1.bp.blogspot.com

Masa belajarnya pun tidak main-main, mereka pergi ke Bangkok untuk mengetahui proses pembuatan salah satu air minum dalam kemasan yang sudah beridiri selama 16 tahun di Bangkok.

Kemudian dibuatlah perusahaan tersebut di Indonesia, dengan berbagai pertimangan nama agar mudah diingat oleh orang Indonesia akhirnya Tirto memutuskan untuk memberikan merek dagang “Aqua”.

Selain untuk dijual di Indonesia, sejak dulu Aqua juga sudah merambah pasar asing seperti Malaysia, Singapura dan Brunei. Banyak strategi promosi yang akhirnya membuat Aqua dapat terus bertahan.

Gambar Galon Aqua Lucu
metrobali.com

Hingga pada tahun 1998, pesaing dalam negeri semakin banyak yang mengakibatkan pemiliknya melakukan akuisisi dengan Danone Group. Hal tersebut memberikan dampak yang besar terutama dari segi kualitas.

Promosi yang konsisten dan terus memberikan kualitas unggulan membuat Aqua tetap bertahan hingga sekarang. Masih ingat salah satu slogan Aqua yang sempat booming?

Gambar Galon Aqua Vector
ecs7.tokopedia.net

Iklan bertakjub “Ada Aqua?” dengan skenario yang unik semakin menjadikan Aqua diingat oleh masyarakat Indonesia. Selain itu dari segi tampilan Aqua pun terus memperbarui dan turut andil dalam acara-acara besar seperti Asian Games 2018.

Aqua dijual dalam bentuk kemasan gelas sebanyak 240 ml, dan juga kemasan botol 300 ml, 600 ml, 750ml,  1500 ml, serta dalam bentuk galon 19 L.

Dengan pelanggan yang semakin banyak dan dibarengi dengan kualitas yang mumpuni, apakah harga Aqua masih terjangkau? Berikut ini informasi harga galon aqua terbaru.

Gambar Air Galon Aqua
hellosehat.com

Harga Aqua Galon Terbaru

Meski berawal dari air minum dalam kemasan, Aqua juga mengembangkan menjadi kemasan besar atau galon dengan kapasitas 19 Liter. Galon ini sudah pasti menjadi incaran kalangan rumah tangga.

Kebanyakan orang sekarang lebih memilih untuk menggunakan dispenser ketimbang harus merebus air untuk minum.

Pembelian galon Aqua ini tidak sekali pakai, tetapi dapat di isi ulang. Jika Anda pengguna baru galon Aqua, untuk awal pembelian harga Aqua galon 19 L dibandrol Rp 52.000. Sedangkan untuk harga galon Aqua isi ulang yaitu Rp 18.500.

Pembelian galon Aqua ini bisa langsung ke depot penjualan galon Aqua ataupun ke minimarket dengan membawa galon Aqua yang telah kosong, mudah bukan?

Gambar Galon Aqua Asli
news.netmedia.co.id

Bagaimana Membedakan Aqua Galon Asli dan Palsu?

Semakin besar suatu merek dagang tentu dibarengi oleh pesaing-pesaing yang mulai bermunculan, selain itu pemalsuan merek tersebut pun gencar dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Nah berikut ini beberapa cara untuk membedakan Aqua asli dengan yang palsu agar Anda tidak tertipu. Dari segi penampilan tentu sangat mirip tetapi secara kualitas pastinya berbeda karena proses sterilisasinya pun tidak sesuai standar Aqua.

Setiap kemasan galon Aqua pasti memiliki penutup yang rapat berwarna biru dan putih kemudian pada bagian tutup terdapat label Aqua yang tercetak tebal berwarna putih.

Untuk membuka tutup galin tersebut pada bagian samping penutup yang berwarna biru terdapat alur untuk membuka berbentuk tetesan air. Dari situ Anda dapat menggunakan cutter untuk membukanya.

Gambar Galon Aqua Kecil
2.bp.blogspot.com

Pastikan air dalam galon Aqua yang Anda beli juga memiliki warna yang jernih, tidak berbusa, tidak terdapat kotoran-kotoran kecil, dan tentunya air sterilisasi yang baik akan memiliki gelembung-gelembung kecil.

Dalam satu paket galon Aqua, Anda akan mendapatkan tisu galon yang dapat digunakan untuk membersihkan bagian luar galon dari debu-debu yang menempel sebelum dimasukan kedalam dispenser.

Tisu galon tersebut juga dikemas dalam plastik berlogo Aqua dan terdapat beberapa informasi cara membersihkan bagian luar galon Aqua.

Demikian ulasan harga galon Aqua, biasanya harga Aqua bisa berbeda di setiap agen Aqua sekitar seribu atau dua ribu rupiah saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait