Harga Beras Merah

Kamu mungkin pernah bahkan sering mengkonsumsi beras merah? Yang perlu kamu ketahui bahwa beras merah memiliki zat-zat dan mempunyai kandungan nutrisi yang luar biasa.

Jenis beras merah juga biasanya sering digunakan untuk menu diet sehat seupaya menurunkan berat badan.

Beras merah juga termasuk ke dalam jenis makanan pokok yang mengandung zat karbohidrat di dalamnya.

Harga Beras Merah
mediaonetv.in

Sehingga sangat cocok sebagai makanan pokok penambah energi yang diperlukan tubuh untuk kegiatan sehari-hari.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai varian jenis beras merah ini, kamu bisa menyimak ulasan informasi berikut ini.

 

Perbedaan Beras Merah dan Putih

Perbedaan Beras Merah dan Putih
Pixabay.com

Apa berpedaan antara beras merah dan putih? Pertanyaan ini mungkin sering kamu jumpai saat membaca forum yang terkait dengan varian tipe beras.

Beras merah dan beras putih sendiri tidak hanya sekedar berbeda dari segi warna saja, namun juga dari segi kandungan gizi pada kedua jenis beras tersebut.

Kandungan gizi yang dimiliki beras merah lebih baik dari beras putih. Satu gelas beras merah mengandung sekitar 218 kalori.

Anda tentu tahu jika makanan yang sama dikonsumsi setiap hari dalam jumlah banyak bisa menimbulkan berbagai permasalahan kesehatan.

Untuk menghindari potensi terjadinya permasalahan kesehatan, jadi sebaiknya selingi beras putih yang Anda konsumsi, dengan beras merah.

Selain memiliki kalori yang cukup tinggi, beras merah juga memiliki banyak sekali kandungan zat yang bermanfaat untuk tubuh.

Orang yang sedang melakukan program diet biasanya lebih memiliki mengonsumsi beras merah ketimbang beras putih.

Itu karena beras merah memiliki kandungan karbohidrat lebih sedikit ketimbang beras putih. Anda masih ingat tidak pelajaran biologi yang mengatakan bahwa penyebab kelebihan berat badan (obesitasitas) adalah kelebihan karbohidrat.

Beras merah selain bermanfaat sebagai membantu program diet, beras ini juga mempunyai beberapa manfaat yang besar untuk kesehatan kamu.

Karena hal itu beras merah mempunyai kandungan mineral, seperti seng tembaga, kalsium, magnesium, dan juga niasin.

Selain kandungan mineral yang sangat banyak beras merah juga mengandung asam lektin dan fiktat yang membuatnya tidak mudah dicerna oleh tubuh, sehingga glukosa yang terbentuk juga semakin sedikit.

 

Daftar Harga Beras Merah Terbaru

Daftar Harga Beras Merah Terbaru
freepik.com
Merek Beras MerahBeratHarga
Beras merah organik Nusa1 KgRp 34.500
Beras merah organik Lestari1 KgRp 34.700
Beras merah Tropicana Slim1 KgRp 42.500
Beras merah VP Premium Healthy2 KgRp 41.500
Beras merah organik Katana2 KgRp 45.300
Beras merah Kuartet Nabati2 KgRp 50.000
Beras merah organik Hotel2 KgRp 55.400
Beras merah CRP Bekatul per2 KgRp 59.450
Beras merah organik Mutuku2 KgRp 60.100
Beras merah Md organik2 KgRp 70.200
Beras merah BSP Farm2 KgRp 75.750
Beras merah organik Orna5 KgRp 114.400

Untuk harga beras merah memang jauh lebih mahal apabila dibandingkan dengan beras putih, bisa mencapai 100% lebih mahal.

Untuk satu kg beras merah dijual antara Rp 34.500 sampai Rp 41.500, kamu bisa bandingkan dengan beras putih yang kurang lebihnya Rp 12.000 hingga Rp 13.000 /kg.

Hal ini menjadi yang membuat mahalnya harga beras merah, dan ditambah rasa yang tak familiar oleh kebanyakan lidah orang indonesia.

Sehingga membuat jenis beras merah ini tidak mudah dilirik. Padahal, beras merah ini punya sisi keunggulan dari pada jenis beras putih.

 

Manfaat Beras Merah

Manfaat Beras Merah
Pixabay.com

1. Mencegah Alzheimer

Kamu menyangka bahwa ada manfaat beras merah untuk kesehatan yang terkait dengan pencegahan Alzheimer?

Untuk khasiat pada beras merah membantu untuk pencegahan komplikasi neurodegenerative contohnya penyakit Alzheimer yang dikaitkan dengan banyak asam gama-aminobutyric yang terkandung didalam beras merah.

Jenis beras merah yang bertunas mengandung banyak komponen yang bermanfaat sehingga mampu membantu dalam penghambatan enzim cukup berbahaya biasa disebut endopeptidase prolyl, apabila dikaitkan pada penyakit Alzheimer.

Hal ini juga bermanfaat untuk gangguan otak lainnya seperti demensia dan amnesia. kamu bisa mengambil manfaat dari beras merah untuk kesehatan yang ini untuk mencegah Alzheimer.

2. Menurunkan Berat badan

Kebanyakan orang yang sudah merasakan keampuhan dari manfaat beras merah untuk menurunkan badan atau program diet.

Selain rendahnya kandungan kalori yang terdapat pada beras merah juga akan sangat efektif membantu kamu untuk mencegah perut buncit dan kelebihan kalori.

Kok bisa beras merah melakukan hal seperti itu? Terdapat kandungan karbohidrat kompleks beras merah yang bisa menyuplai energi secara berkala di tubuh maka perut tak cepat merasakan rasa lapar.

Apabila kamu mengkonsumsinya ditambahkan dengan manfaat yang ada pada buah apel menu makanannya, program diet kamu pastinya akan menghasilkan bentuk tubuh yang ideal dan juga efektif.

3. Menurunkan stres pada ibu menyusui

Manfaat beras merah untuk kesehatan mental ibu menyusui. Sebuah penelitian investigatif telah menunjukkan hasil positif pada wanita menyusui sehubungan dengan pengurangan gangguan suasana hati, tahap depresi dan kelelahan.

Sehingga hal ini menunjukkan bahwa konsumsi beras merah dalam rentang waktu menyusui bisa meningkatkan kemampuan tubuh supaya melawan stres dan juga meningkatkan pertahanan dan kekebalan tubuh keseluruhan.

4. Mencegah terjadinya batu empedu

Dalam berbagai penelitian, makanan tinggi serat sangat dikaitkan dengan pencegahan batu empedu.

Serat sangat mudah dicerna sehingga membantu dalam menlarutkan sisa makanan untuk membantu membentuk empedu yang sehat.

5. Sehat Untuk Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada beras merah juga menyehatkan pencernaan sehingga menghindari permasalahan kesehatan yang dapat muncul di kemudian hari.

Jadi mulai saat ini konsumsilah makanan alami untuk menjaga kesehatan jangka panjang. Serat ini sangat baik untuk usus dan membantu lancarnya metabolisme tubuh.

6. Mengontrol gula darah/baik untuk penderita diabetes

Bagi kamu yang menderita penyakit diabetes, alangkah baiknya jika kamu beralih ke beras merah, hal ini karena kandungan serat pada beras merah cukup tinggi dan kandungan kalori yang lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis beras putih.

7. Kemungkinan dapat mencegah kanker

Terdapat zat yang bisa mencegah kanker yang terkandung pada beras merah. Selenium dan polifenol yang terkandung di dalam beras merah di percaya bisa mencegah kangker usus besar.

Selain itu kandungan serat dan antioksidan yang tinggi tentu dapat membantu tubuh menghindari berbagai jenis kanker yang disebabkan oleh radikal bebas.

8. Sumber antioksidan

Beras merah adalah salah satu sumber yang terbilang sangat baik untuk antioksidan, kandungan seperti vitamin serta mineral yang terkandung di dalamnya bisa membantu membuang radikal bebas didalam tubuh kita.

9. Menjaga kesehatan tulang

Magnesium merupakan zat selain vitamin D dan kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Untuk kandungan nutrisi magnesium terdapat pada beras merah ini membuat beras merah bisa membantu kesehatan tulang serta gigi kamu.

10. Menurunkan kolesterol jahat dan Meningkatkan kolesterol baik

Apabila kamu mengalami banyak masalah dengan adanya pernyakit kolesterol, contoh seperti diabetes, maka kamu wajib mengkonsumsi beras merah di bandingkan kamu tetap mengkonsumsi nasi putih sebagai makanan pokok keseharian.

Baca Juga: Harga Beras

Harga beras merah pada tabel diatas dikutip dari Informasi dan kondisi nyata yang ada dipasaran dan selalu diupdate setiap waktu beserta jenisnya.

Sejauh ini harga beras merah dipasaran masih stabil dan tidak mengalami lonjakan harga yang melambung tinggi.

Beras merah biasanya akan mengalami penurunan harga ketika persediaan beras merah dipasaran masih banyak.

Harga beras merah juga dapat berbeda disetiap daerah terutama diluar pulau jawa yang diperkirakan harga sedikit lebih mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *