Daftar Harga Mesin Jahit Butterfly Terbaru November 2017

Harga Mesin Jahit Butterfly – Sejak awal peradaban manusia jahit menjait sudah mulai ada. Pada saat itu jahit menjait sudah menggunakan jarum kasar yang dibuat dari batu, tembaga, tulang ataupun gading, sementara untuk benangnya masyarakat pada saat itu membuat benang dengan otot hewan. Dan mulai pada abda 14 jarum yang digunakan telah dibuat dari logam dan memiliki lubang diujungnya yang umum kita jumpai pada saat ini.

Mesin Jahit Butterfly
Mesin Jahit Butterfly

Pada tahun 1755 Mesin jahit pertama kali ditemukan oleh Charles Weisenthal  yang merupakan imigran asal jerman yang kemudian berhasil disempurnakan oleh Walter Huntpada tahun 1834. Dewasa ini mesin jahit banyak digunakan oleh perusahaan maupun pabrik konveksi untuk menjahit produk setengah jadi atau produk jadi. Yang kemudian hasil produksi ini nantinya akan dipasarkan kebutik dan toko-toko baju baik lokal maupun internasional.

Secara garis besar, mesin jahit butterfly adalah mesin jahit tempo dulu yang masih tetap diproduksi hingga saat ini. Mesin jahit yang bisa dikatakan klasik ini adalah mesin jahit yang pada umumnya berwarna hitam, berlekuk dibagian tengahnya sehingga bila dilihat sekilas bentuknya memang seperti kupu-kupu. Mesin jahit ini sifat kegunaannya manual. Artinya mutlak dengan gerakan tangan pada roda mesin dan kaki menggenjot injakan ke depan dan belakang.

Mesin Jahit Butterfly Manual
Mesin Jahit Butterfly Manual

Mesin jahit butterfly bisa dibilang mesin jahit yang cukup populer dan lebih terkenal di masyarakat dibandingkan dengan mesin jahit pesaingnya atau merk dagang lainnya seperti singer. Mesin jahit butterfly ini lebih terjangkau harganya, biasa dan sering digunakan para pelaku penjahit rumahan, rumah tangga, usaha permak dan lain sebagainya.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, harga mesin jahit butterfly ini lebih terjangkau oleh kalangan masyarakat menengah kebawah jika dibandingkan dengan mesin jahit merk lainnya. Maka dari itu mesin jahit ini lebih mendapatkan hati masyarakat atau lebih diminati oleh masyarakat, selain harga yang di bandrol cukup murah, tampilan atau desain yang di suguhkan oleh mesin jahit butterfly ini juga menarik dan mengikuti perkembangan zaman. Dengan tampilan yang terlihat kokoh dan juga pengoperasian nya secara manual membuat mesin jahit butterfly ini lebih di sukai para penjahit, dan juga harga yang relatif lebih murah juga membuat daya tarik dari mesin jahit butterfly ini.

Seiring berkembang nya ilmu teknologi dan pengetahuan, mesin mesin jahit lainnya sudah mulai banyak bermunculan tentu saja dengan fitur, model dan kegunaan nya yang bisa dikatakan lebih canggih dari mesin jahit butterfly ini, kendati demikian mesin jahit butterfly masih menjadi mesin yang diminati oleh para masyarakat karena harganya yang lebih terjangkau, dan juga banyak kegunaa, atau keunggulan nya.

Mesin Jahit Butterfly Murah
Mesin Jahit Butterfly Murah

 Ada beberapa kegunaan dan keunggulan mesin jahit butterfly antara lain:

  • Memiliki 9 sampai 20 jenis pola jahitan ( tergantung seri mesin jahit butterfly)
  • Bisa untuk menjahit kancing
  • Bisa untuk menjahit resleting
  • Bisa untuk teknik jahit mengesum pinggir kain
  • Bisa digunakan untuk teknik bordir ( tergantung seri mesin jahit butterfly)
  • Bisa digunakan untuk mengobras
  • Lebar jahitan yang bisa diatur
  • Bisa membuat lobang kancing dengan 4 langkah
  • Spare part yang mudah didapatkan apabila terjadi kerusakan pada komponen mesin jahit.

Maka dari itu mari kita bahas harga mesin jahit butterfly yang bisa anda lihat dan anda jadikan patokan untuk membeli mesin jahit butterfly di tokonya. Memang harganya tidak terlalu pas karena ada beda sedikit di setiap toko. sebenarnya berapa harga-harga mesin jahit butterfly yang sedang kita bahas ini.

Dengan anda mengetahui harga mesin jahit butterfly, anda bisa memilih sesuai yang anda perlukan. Dan alangkah lebih baik selama harga mesin jahit butterfly ini masih terjangkau anda dapat miliki terlebih dahulu sebelum anda membeli jenis mesin jahit yang lainnya.

Daftar Harga Mesin Jahit Butterfly Terbaru

TipeHarga
ButterflyJH8190Rp 1.300.000
Butterfly JH8530ARp 1.400.000
Butterfly JH5832ARp 1.925.000

Baca Juga : Daftar Harga Mesin Jahit Juki Terbaru

Demikian artikel ini kami sajikan semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari mesin jahit butterfly untuk melengkapi kebutuhan anda. Sekian dan terimakasih !

Pencarian Harga Terbaru

  • daftar harga mesin jahit butterfly

Tags: