Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya

Di era yang sudah digital ini kita dimudahkan oleh berbagai teknologi. Salah satunya, untuk mengisi pulsa Anda tidak harus membeli terlebih dahulu di konter. Tetapi bisa juga transfer pulsa sesama pengguna.

Gambar Telkomsel
refrez.com

Untuk saat ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna kartu SIM yang sama. Nah artikel kali ini akan membahas transfer pulsa telkomsel tanpa biaya. Ingat ya, transfer pulsa ini hanya bisa digunakan dari pengguna telkomsel ke telkomsel saja.

Caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Akan tetapi setelah transfer pastikan sisa pulsa anda minimal Rp 5.000 agar transaksi dapat diproses. Berikut ini terdapat beberapa cara untuk transfer pulsa Telkomsel:

Transfer Via SMS

Anda pasti sudah tahu kan, bagaimana cara membuat SMS atau pesan singkat di HP? Sangat praktis dan  mudah tentunya. Anda perlu masuk terlebih dahulu ke menu SMS setelah itu ketik format berikut  ini.

Transfer Pulsa Telkomsel Via SMS
aturduit.com

TPULSA(spasi)NOMINAL kirim ke nomor tujuan yang akan Anda transfer pulsanya.

Misal: TPULSA 50000 kirim ke 081267894370

Untuk penulisan nominal tidak perlu menggunakan Rp ataupun diberi tanda titik/koma. Lima puluh ribu cukup ditulis 50000 bukan 50.000 ataupun 50,000. Sangat mudah bukan? Setelah pesan tersebut terkirim Anda akan mendapatkan pesan pemberitahuan dari Telkomsel apakah transaksi anda berhasil atau gagal.

Transfer Via Direct Call

Cara ini hampir mirip dengan mengecek pulsa hanya saja angkanya yang berbeda. Pertama anda harus membuka menu telepon, kemudian menuju ke papan tombol. Nah di papan tombol ini anda bisa mengetik perintah berikut:

*858*NOMORTUJUAN*NOMINAL#

Misal: *858*081267894370*50#

Transfer Pulsa Telkomsel Via Direct Call
aturduit.com

Berbeda dengan cara SMS sebelumnya, untuk cara ini anda cukup menuliskan angka 50 saja. Setiap nominal yang akan ditransfer cukup dicantumkan hasil pembagian dari 1000. Contoh lain jika anda akan mentransfer pulsa 5000 maka anda cukup menuliskan angka 5.

Setelah itu anda perlu menekan perintah telepon pada ikon telepon yang terdapat pada handphone Anda. Jika anda menggunakan dual SIM perlu diingat nomor telkomsel Anda di SIM 1 atau SIM 2 agar tidak salah ketika menekan ikon telpon tersebut.

Transfer Via Menu USSD

Jika cara diatas dirasa terlalu panjang anda menuliskannya, melalui menu USSD anda dapat melakukannya langkah demi langkah.

Pertama yang harus anda ketik pada papan tombol yaitu *858* kemudian tekan tombol telepon. Apabila sudah selesai akan muncul menu pilihan:

  1. Transfer Pulsa
  2. Minta Pulsa
  3. Auto TP
  4. Delete Auto TP
  5. List Auto TP
  6. Cek Kupon
  7. Info program hadiah
Transfer Pulsa Telkomsel Via Menu USSD
gadgetren.com

Pilih 1 yaitu transfer pulsa kemudian tekan “kirim” tidak menunggu waktu lama anda akan diminta untuk memasukan nomor tujuan. Tulis nomor tujuan yang akan transfer pulsanya kemudian tekan “kirim”.

Anda akan diarahkan untuk mengisi nominal pulsa, tulis jumlah pulsa yang ingin anda transfer. Setelah itu ada menu persetujan, jika anda setuju anda dapat menuliskan angka 1 kemudian “kirim”.

Nah itulah beberapa cara untuk mentransfer pulsa Telkomsel. Sebenarnya anda juga bisa mentransfer melalui aplikasi My Telkomsel akan tetapi cara tersebut lebih lama dibandingkan ketiga cara di atas, berikut ini penjabarannya.

Transfer Via Aplikasi My Telkomsel

Pilihan transfer ini dapat dilakukan jika anda memiliki smartphone berbasis Android ataupin iOS. Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup dengan mendownloadnya melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna Iphone.

Apabila aplikasi sudah berhasil diunduh, Anda akan diminta log in dengan nomor Telkomsel Anda. Setelah itu akan muncul tampilan menu utama dari aplikasi My Telkomsel. Klik menu bar yanga ada di bagian kiri layar kemudian pilih “Beri Hadiah”.

Transfer Pulsa Via Aplikasi My Telkomsel
gadgetren.com

Anda akan diminta untuk menuliskan nomor tujuan terlebih dahulu, kemudian aktifkan tombol “Transfer Pulsa”. Terdapat pilihan nominal transfer mulai dar 10.000 hingga 30.000, atau anda juga dapat menentukannya sendiri.

Langkah terkahir Anda cukup menekan “Selanjutnya” setelah itu transaksi akan segera diproses. Setelah itu Anda akan menerima SMS pemberitahuan dari Telkomsel jika pulsa sudah terkirim. Dan secara otomatis pulsa yang Anda miliki akan terpotong.

Gambar Transfer Pulsa Telkomsel
4.bp.blogspot.com

Perlu anda ketahui meski transfer pulsa ini dilakukan sesama pengguna telkomsel, tetap saja terdapat biaya yang dikenakan. Untuk biaya setiap kali transfer pulsa telkomsel yaitu sebesar Rp 1.500.

Dalam satu hari anda hanya diperbolehkan mentransfer sebanyak 10x saja untuk nomor berbeda, sedangkan untuk nomor yang sama maksimal 3x. Dengan minimal jumlah nominal pulsa yang ditransfer yaitu 5.000 dan maksimal 200.000.

Demikian cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Proses Pemeriksaan USG
SELENGKAPNYA

Biaya USG

Kehamilan merupakan suatu impian yang sangat di dambakan oleh semua pasangan suami istri, entah itu mereka yang baru…
Gambar Biaya Perpanjang Paspor
SELENGKAPNYA

Biaya Perpanjang Paspor

Dalam melakukan perjalanan ke luar negeri, tentu mau tidak mau Anda harus menggunakan paspor sebagai identitas yang legal.…