Biaya Visa Australia

Australia merupakan salah satu tujuan utama bagi warga negara indonesia atau WNI yang ingin melanjutkan pendidikan atau mungkin hanya sekedar melancong , dan ingin bekerja disana. Letak geografis negara Australia juga tidak terlalu jauh dengan negara Indonesia sehingga sangat memudahkan sekali warga negara Indonesia yang ingin pergi ke Australia.

Gambar Visa Australia
Gambar Visa Australia

Keindahan alam yang sangat mempesona dan tempat – tempat di Australia yang unik dan menarik menjadi salah satu alasan orang Indonesia pergi ke sana , namun untuk pergi ke negara Australia diperlukan beberapa persyaratan yang sangat rumit.

Anda haruslah menyediakan dokumen penting terlebih dahulu seperti hal nya Visa dan Paspor , kedua dokumen tersebut sangatlah penting sekali sehingga banyak beberapa oknum yang mungkin memanfaatkan hal tersebut untuk kejahatan.

Seperti membuat paspor palsu dan visa palsu dengan harga yang murah padahal untuk membuat visa dan paspor di butuhkan data yang real , maka dari itu anda harus berhati – hati jika ingin membuat paspor dan visa.

Untuk biaya pembuatan visa Australia tergantung dari jenis visa yang ingin anda buat , biaya visa australia memang sangatlah mahal agar lebih detail lagi anda bisa melihat tarif atau biaya visa ke Australia di website kedutaan besar indonesia untuk negara Australia yaitu http://indonesia.embassy.gov.au/jaktindonesian/VisaFees.html 

Jenis – jenis Visa

Visa untuk berkunjung ke berbagai negara juga memiliki jenis masing – masing harus di sesuaikan dengan kepentingan dari penggunanya seperti apa jenis – jenis visa ? berikut penjelasan nya .

Visa Pelajar / Student

Jenis visa student atau pelajar ini memiliki fungsi antara lain yaitu untuk mengenyam pendidikan di luar negeri, visa ini berlaku untuk beberapa tahun guna menuntut ilmu dan juga bisa untuk berlibur.

Visa Bisnis

Apabila anda seorang businessman anda bisa mengajukan pembuatan visa bisnis , visa bisnis sebagai pilihan untuk anda yang ingin memiliki waktu yang lama tinggal di luar negeri guna untuk mengurus bisnis yang anda kembangkan.

Visa Kerja

Fungsi dari visa kerja ini khusus bagi anda seorang pekerja yang mungkin memiliki kontrak kerja di salah satu negara yang anda tuju, visa untuk kerja juga memiliki batas waktu dan jika visa yang anda miliki sudah hampir habis anda sebaiknya memperpanjang kembali ke negara asal.

Visa On Arrival

Visa on arrival ini sangat mudah dibuat anda bisa membuat nya jika anda sudah tiba di negara yang anda tuju , seperti hal nya anda ingin transit dan sebagai nya . Visa ini hanya bisa dibuat jika anda menuju negara dengan kondisi hubungan negara yang baik tidak dalam keadaan bersitegang.

Visa Pertukaran Pelajar

Jika anda seorang pelajar ntah itu pelajar SD, SMP , SMA atau Jurusan Tinggi ada program dari sekolah untuk pertukaran pelajar dari negara satu ke negara yang lain visa yang tepat bagi anda yaitu buat visa pertukaran pelajar , untuk masa berlaku jenis visa tersebut yaitu menyesuaikan dengan waktu yang anda gunakan untuk proses pertukaran pelajar.

Visa Turis

Visa jenis ini sangat cocok bagi anda yang suka berjalan – jalan atau berwisata ke luar negeri , istimewa nya visa turis ini yaitu dapat anda gunakan untuk bepergian ke manapun negara yang ingin anda tuju. Untuk pembuatan visa turis ini anda harus mengajukan nya terlebih dahulu sebelum akan melakukan perjalanan.

Visa Kunjungan Bisnis

Visa ini sebenarnya hampir sama dengan visa bisnis namun jika visa bisnis waktunya lebih lama berbeda dengan visa jenis ini yang memungkin kan pengguna nya berkunjung ke negara yang dituju dengan waktu yang singkat , atau sesuai dengan lama nya waktu kunjungan bisnis.

Nah diatas beberapa jenis visa yang mungkin harus anda tahu jenis dan fungsi nya pasalnya pengetahuan tersebut sangat penting dan sebagai modal bagi anda yang hendak pergi ke luar negeri.

Tags: