Biaya Transfer Mandiri ke BCA

Seiring dengan berkembangnya teknologi, bank-bank yang ada di Indonesia pun semakin gencar mengeluarkan layanan dan produk terbarunya.

Namun setahu kami, secanggih apapun layanan atau produk yang dikeluarkan, jika suatu bank melakukan transaksi ke bank yang lain, maka ia harus dikenakan biaya transfer.

Nah, dalam artikel ini yang akan dibahas adalah besaran biaya transfer Mandiri ke BCA. Namun sebelumnya, mungkin ada baiknya jika Anda mengetahui lebih jauh tentang bank Mandiri ini terlebih dahulu.

Bagaimana Awal Mula Terbentuknya Bank Mandiri?

Gambar Logo Bank Mandiri
alinea.id

Ketika itu tanggal 2 Oktober 1998, pemerintah Indonesia sedang mengadakan program restrukturisasi perbankan, dimana pada momen tersebutlah bank Mandiri ikut serta dan dibentuk.

Namun untuk “bentuk yang lebih sempurnanya” terjadi pada bulan Juli 1999. Dimana ketika itu ada empat bank milik pemerintah yang akhirnya dilebur menjadi bank Mandiri.

Tentu bukan tanpa alasan, karena ke empat bank tersebut memiliki peran yang saling berkaitan dalam membangun pereknomian, maka terjadilah suatu peleburan untuk hasil yang lebih baik.

Ke empat nama dari bank tersebut bernama Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Ekspor Impor Indonesia, dan Bank Pembangunan Indonesia.

Sangat unik bukan proses terbentuknya bank Mandiri ini? sampai saat ini bank Mandiri sudah beridiri dalam kurun waktu lebih dari 140 tahun, dan akan terus memberikan layanan terbaiknya dalam dunia perekonomian dan perbankan Indonesia.

Apa Saja Sih Produk Simpanan Bank Mandiri?

bankmandiri.co.id

Tabungan Rupiah

Layanan utama dari produk simpanan Tabungan Rupiah ini adalah Layanan Autodebet dan Layanan Automatic Fund Transfer (AFT).

Layanan Autodebet merupakan layanan yang bisa membantu Anda dalam membayar tagihan yang sifatnya rutin setiap bulan, seperti tagihan listrik, telephone, air, dan sebagainya.

Sedangkan untuk layanan Automatic Fund Transfer (AFT) adalah layanan yang secara otomatis bisa melakukan transfer kepada teman, keluarga, ataupun teman berbisnis Anda.

Jadi, dari kedua layanan tersebut Anda tidak perlu khawatir akan telah membayarkan atau mingirimkan sejumlah biaya karena semuanya dilakukan secara otomatis.

Jika Anda tertarik, minimal setoran awal jika Anda ingin membuka Tabungan Rupiah ini adalah Rp 500.000.

Tabung Valas

Untuk jenis tabungan ini, sangat cocok bagi Anda yang sering bertransaksi menggunakan mata uang asing, mulai dari USD, SGD, JPY, EUR dan bayak lagi.

Melalui Tabungan Valas, Anda bisa melakukan penarikan dan penyetoran dana dalam mata uang rupiah maupun mata uang asing.

Selain bisa dilakukan secara tunai, penarikan dan penyetoran dana tersebut bisa juga dilakukan secara non tunai.

Nah, dengan memiliki Tabungan Valas transfer dalam mata uang asing ke berbagai negara jadi semakin mudah bukan? Dalam Tabungan Valas pihak bank Mandiri juga menawarkan nilai mata uang yang kompetitif serta bunga simpanan yang menarik loh.

Tabungan Rencana

Jenis produk tersebut sangat cocok untuk membantu Anda dalam mewujudkan suatu rencana yang membutuhkan dana tidak sedikit, seperti menikah atau membangun sebuah rumah.

Pasalnya, jika harus menabung secara manual dalam jumlah yang banyak, mungkin sebagian orang akan kesulitan, karena dikhawatirkan malah digunakan untuk keperluan yang lain.

Maka dari itu, menabung melalui Tabungan Rencana adalah solusi yang paling tepat. Terlebih jika melihat cara kerjanya, yaitu uang tabungan akan masuk secara otomatis dari potongan gaji Anda.

Selain itu, uang tabungan tidak akan bisa diambil sebelum mencapai jangka waktu yang telah ditentukan, mulai dari 1 tahun hingga 20 tahun.

Mungkin Anda akan bertanya, apa bedanya Tabungan Rencana dengan Tabungan Biasa? Tabungan rencana memiliki perlindungan asuransi gratis, dan bunga yang diberikan juga relatif lebih tinggi.

Tabungan Ku

Dengan persyaratan yang mudah dan ringan, Tabungan Ku hadir untuk masyarakat Indonesia agar semakin gemar menabung dan kesejahteraan bisa meningkat.

Bagaimana tidak? Cukup membayar setoran awal sebesar Rp 20.000 Anda sudah bisa membuka rekening Tabungan Ku.

Kemudian, selain Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan, saldo minimal yang tersisa di rekening juga hanya Rp 20.000

Sayangnya, untuk mendapatkan fasilitas “kartu Tabunganku”, saldo rekening Anda harus mencapai minimal Rp 500.000 terlebih dahulu.

Jika belum mencapai jumlah minimal tersebut, maka Anda akan mendapatkan buku tabungan sebagai bukti kepemilikan dan bisa digunakan sebagai transaksi.

Deposito Rupiah

Melalui Deposito Rupiah, Anda bisa melakukan investasi dengan aman, terpercaya, dan pastinya menguntungkan.

Deposito rupiah merupakan simpanan berjangka dalam mata uang rupiah yang difasilitasi suku bunga yang kompetitif, dan berbagai keuntungan lainnya.

Deposito Valas

Berbeda dengan Deposito Rupiah yang menggunakan mata uang lokal, Deposito Valas merupakan produk simpanan berjangka panjang yang menggunakan mata uang asing.

Fasilitas yang diberikan oleh Deposito Valas tidak perlu diragukan lagi, mulai dari suku bunga yang kompetitif, pilihan mata uang yang beragam, fitur Automatic Roll Over, layanan mandiri internet, dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Transfer dari Bank Mandiri ke BCA Melalui ATM?

Gambar ATM Mandiri
pasardana.id

Sebenarnya untuk semua prosedur transfer dari satu bank ke bank yang lain sama saja, hanya saja yang membedakan adalah penambahan kode khususnya.

Lantas, berapa kode khusus bank Mandiri ke BCA? Mari lihat beserta caranya.

1. Yang pertama, masukkan kartu ATM Mandiri Anda.

2. Selanjutnya Anda diminta mengetikkan Nomor PIN.

3. Lalu, dalam menu utama silahkan pilih Transaksi Lainnya.

4. Silahkan pilih Menu Transfer > Kemudian pilih lagi Antar Bank Online.

5. Kemudian Anda akan diminta memasukkan Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan. Untuk kode bank Mandiri ke BCA yaitu 014.

6. Selanjutnya Anda bisa memilih jumlah uang yang akan ditransfer.

7.  Jika sudah, pilih Benar.

8. Nah, layar ATM akan memunculkan informasi mengenai nama pemilik rekening dan jumlah uang yang ditransfer. Silahkan cek dan pastikan informasinya sudah benar ya.

9. Jika sudah yakin, silahkan pilih “Ya”. Kemudian jika ada yang salah silahkan pilih “Tidak”.

10. Tunggu beberapa saat maka proses transaksi sudah berhasil dilakukan dan Anda akan menerima struknya.

 

Berapa Biaya Transfer Mandiri ke BCA?

Gambar Biaya Transfer Mandiri ke BCA
a1myobcourse.sg
Media TransferBiaya
Melalui ATMRp 6.500
Melalui Internet BankingRp 6.500
Melalui SMS BankingRp 6.500
Melalui Mobile BankingRp 6.500
Melalui KliringRp 5.000
Melalui RTGSRp 25.000

Sedikit informasi, bagi Anda yang masih asing dengan Kliring dan RTGS berikut ini kami berikan sedikit gamarbarnanya.

Kliring merupakan prosedur transfer antar bank yang membutuhkan beberapa hari (tidak realtime).

Jadi ketika Anda melakukan transfer pada hari Selasa, maka baru akan sampai pada rekening tujuan pada hari Rabu atau Kamis.

Namun terdapat pengecualian, jika Anda melakukan transfer sebelum jam 11 pagi, maka uang transfernya bisa sampai pada hari itu juga.

Nah, sedangkan untuk RTGS merupakan singkatan dari Real-Time Gross Settlement. Cara kerjanya hampir sama seperti Kliring, yaitu membutuhkan waktu untuk sampai ke rekening penerima.

Namun untuk RTGS waktu transfernya lebih cepat, yaitu hanya 1 sampai 3 jam saja. Kemudian, RTGS juga dikhususkan untuk transaksi dalam jumlah yang besar (minimal Rp 100.000.000).

Baca Juga : Biaya Transfer BCA ke Mandiri

Oke, mungkin hanya itu artikel yang dapat kami berikan. Semoga info biaya transfer Mandiri ke BCA tersebut bisa membantu ya, sekian dan terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Gambar Masuk UI
SELENGKAPNYA

Biaya Kuliah UI

Salah satu Universitas terkenal di Indoensia yaitu Universitas Indonesia atau biasa disebut UI merupakan salah satu Universitas Negeri…
SELENGKAPNYA

Biaya Kirim JNE

Seiring dengan perkembangan jaman, kini kegiatan jual beli online bukan lagi menjadi hal yang asing. Bagaimana tidak? hanya…