Biaya Transfer BNI ke BCA

Seringnya transaksi bank, namun beda bank lagi. Perkiraan berapa ya biaya transfer antar bank di negara kita Indonesia? Masalah ini sering muncul ketika kita hendak transfer uang beda bank.

Nah di Indonesia sendiri transfer antar bank itu ada biaya tentunya. Namun banyak orang yang udah tahu perihal pengenaan biaya ini, tidak sedikit dari mereka yang kurang tahu persis berapa biaya transfer antar bank yang  berlaku.

Untuk penyedia layanan transfer, di Indonesia sudah banyak bank yang dapat melayani transfer, baik transfer dalam bank yang sama atau antar bank.

Begitu juga yang dilakukan oleh salah satu bank BUMN yaitu Bank Negara Indonesia atau disingkat BNI yang di dirikan pada tanggal 5 Juli 1946, PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk menjadi bank pertama kali yang dimiliki Indonesia yang lahir setelah kemerdekaan.

Gambar ATM Bank BNI
finance.detik.com

Salah satu layanan yang akan dibahas di sini adalah transfer. Nasabah dapat melakukan transfer atau pemindahan dana melalui ATM dan layanan e-banking, seperti SMS, internet, phone dan mobile banking.

Pada uraian di sini akan dibahas terlebih dahulu mengenai transfer melalui ATM. Layanan BNI ATM (Anjungan Tunai Mandiri) akan siap melayani Anda selama 24 jam untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor cabang.

Selain transfer, adapun transaksi yang Anda dapat dilakukan adalah penarikan tunai, setoran tunai, cek saldo, registrasi e-channel, dan berbagai jenis pembelian dan pembayaran tagihan. BNI ATM saat ini berjumlah lebih dari 17.000 mesin yang tersebar di seluruh Indonesia dan terkoneksi dengan 58.000

Jaringan ATM Link, 76.000 Jaringan ATM Bersama, 96.000 jaringan ATM PRIMA, Jaringan Internasional Master Card, Visa, Visa Electron, Plus, JCB, Asian Payment Network (MEPS/ITMX/KFTC), Union Pay, serta ratusan ribu ATM berlogo Cirrus di seluruh dunia.

Gambar Biaya Transfer BNI ke BCA
dutaperbankan.com

Rata-rata bank-bank di Indonesia membagi biaya transfer uang ke rekening menjadi dua, yaitu biaya transfer ke sesama bank dan biaya transfer antar bank. Pada ulasan kali ini, harga.info mau berbagi besaran biaya untuk transfer antar bank.

Melakukan Transfer uang antar dua bank yang berbeda melalui ATM diperlukan adanya kode bank yang dituju, maka anda harus mengetahui kode bank yang menjadi rekening tujuan. Sehingga setiap kali transfer uang ke dua bank  yang berbeda maka akan dikenakan biaya transfer.

Tapi kode transfer ini tidak kita butuhkan jika kamu mengirimkan uang ke rekening bank tujuan yang sama. Contoh sebelumnya, jika Anda mempunyai rekening Bank BNI dan ingin mengirimkan uang anda ke Bank BNI yang lain, maka Anda hanya harus memasukkan nomor rekening bank BNI tersebut tanpa perlu lagi memasukan tiga digit kode bank seperti pada contoh sebelumnya.

Berikut adalah informasi mengenai daftar biaya transfer uang antar bank melalui ATM bank BNI ke Bank yang berbeda seperti Bank BCA, jika anda transfer uang dengan ATM bank yang telah kita sebutkan tersebut maka akan dikenakan biaya transfer.

Daftar Biaya Transfer BNI ke BCA Terbaru

Gambar transfer BNI ke BCA
bni.co.id
JENIS TRANSAKSIBIAYA PER TRANSAKSI
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA FLIP DI BAWAH 5 JUTA PER HARIGRATIS
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA FLIP DI ATAS 5 JUTA PER HARIRp 2.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA KLIRINGRp 5.000
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA ATMRp 6.500
BIAYA TARIK TUNAI DI ATM BANK LAINRp 6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA INTERNET BANKINGRp 6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA SMS BANKINGRp 6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA MOBILE BANKINGRp 6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA RTGSRp 25.000
INFO PENTING!
Flip.id merupakan aplikasi (startup) yang dapat melakukan transfer antar bank secara GRATIS. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek website resmi nya.

Para pengguna ATM BNI  adalah seluruh nasabah BNI dan non nasabah BNI yang mempunyai Kartu ATM BNI, Kartu Kredit BNI, Kartu ATM, dan Kartu Kredit dengan jaringan Link, jaringan ATM Bersama, Visa, Visa Electron, Plus, JCB, jaringan PRIMA, Jaringan Internasional Mastercard, Asian Payment Network (MEPS/ITMX/KFTC), Cirrus dan Union Pay.

Demikian penjelasan informasi lengkap tentang besaran biaya transfer antar Bank BNI ke BCA dan juga informasi keterangan singkat mengenai BNI dan BCA yang bisa sebagai informasi tambahan atau referensi sesaui paparan artikel diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Gambar Tempat Tinggal di Jepang
SELENGKAPNYA

Biaya Hidup di Jepang

Seperti yang diketahui, sudah banyak warga negara Indonesia yang merantau ke Jepang untuk bekerja atau menempuh pendidikan. Untuk…