Biaya Transfer BCA ke Mandiri

Kegiatan transfer men-transfer uang memang sudah dilakukan sejak dahulu, bahkan dikarenakan perkembangan teknologi yang sangat pesat dalam kegiatan jual beli online, memiliki atm sudah seperti hal yang wajib bagi semua orang.

Seperti yang kita ketahui, jumlah bank di Indonesia sendiri terbilang cukup banyak, jadi Anda bisa memilih bank yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mungkin salah satu aspek yang akan dilihat oleh Anda dalam memilih bank mana yang akan digunakan adalah biaya transfernya.

Setiap bank memang memiliki biaya transfer yang berbeda-beda, baik itu transfer ke sesama bank maupun ke bank lain.

Nah, khusus dalam artikel ini yang akan kami bahas adalah biaya transfer dari BCA ke Mandiri. Tentu Anda sudah familiar bukan dari nama bank tersebut?

Namun sebelum itu, mungkin ada baiknya jika kami memberikan beberapa info dari bank Bank Central Asia (BCA) ini.

Seperti Apa Bank BCA Itu?

Gambar Profil Bank BCA
infokampus.news

Bank BCA merupakan bank yang sudah berdiri dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia sejak 60 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1957.

Dengan menggunakan bank BCA Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah keunganan, karena bank BCA sudah menyediakan berrbagai produk dan layanan yang berkualitas.

Selain itu, kegiatan transaksi menggunakan BCA juga sangat mudah dilakukan, hal itu dikarenakan jaringan atm yang sudah sangat luas, jaringan antar cabang yang kuat, serta jaringan pebankan elektronik lain yang semakin berkembang.

Bank BCA sendiri memiliki jargon “Senantiasa di Sisi Anda”, mungkin jika diartikan bank BCA akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam memberikan layanannya dan memberikan solusi yang paling tepat bagi nasabahnya.

Nah, mungkin Anda akan bertanya-tanya, memangnya apa sih produk simpanan yang bisa digunakan dari bank BCA? ini ulasannya.

Produk Simpanan yang Ditawarkan Bank BCA, Oke Banget!

Gambar Produk Simpanan BCA2
infoperbankan.com

Tahapan BCA

Dengan memiliki produk tahapan BCA, maka Anda akan menerima kartu yang disebut dengan paspor BCA. Kartu tersebut bisa digunakan untuk debit, tunai, dan atm.

Setiap transakis seperti menarik uang, transfer uang,  setor uang, ataupun membayar berbagai tagihan bisa dengan mudah dilakukan melalui tahapan BCA ini.

Uniknya, kartu yang digunakan alias paspor BCA tersebut memiliki 3 pilihan dengan masing-masing fitur kerennya. Jenis dari kartu tersebut yaitu paspor BCA Blue, Paspor BCA Gold, dan Paspor BCA Platinum.

Tahapan Xpresi

Sesuai dengan namanya, produk simpanan BCA ini memang dibuat khusus untuk Anda yang gemar berekspresi, berkarakter, dinamis, dan kreatif.

Kerennya, melalui tahapan Xpresi ini bank BCA membuat 50 desain kartu yang super unik dan tentunya beda dari yang lain.

Selain itu, tahapan Xpresi juga memiliki berbagai keunggulan lain, seperti setoran awal yang ringan yaitu Rp 50.000, tidak memerlukan buku tabungan alias cukup menggunakan fitur e-banking BCA, dan masih banyak lagi.

Tahapan Berjangka

Gampangannya tahapan berjangka ini sama saja dengan proses Anda menabung disuatu celengan. Yang membedakan adalah sistem kedisiplinan yang diterapkan.

Yup, jika Anda menggunakan bantuan tahapan berjangka ini Anda tidak akan bisa mengambil uang yang telah ditabung dalam jangka waktu yang ditentukan (minimal 12 bulan).

Selain itu, Anda bisa memilih apakah akan menabung dengan sistem setoran bulanan atau target dana.

Untuk besaran uang yang ditabung, dana minimalnya adalah Rp 500.000 per bulan.

Pokoknya, tahapan Berjangka dari BCA ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mewujudkan suatu mimpi. Misalnya mimpi untuk membiayai pernikahan, atau mengumpulkan dana untuk membangun rumah.

Tahapan Gold

Jika Anda gemar berbisnis, memiliki produk tahapan gold dari BCA adalah pilihan yang tepat.

Dengan memiliki tahapan gold ini, kegiatan transaksi dalam bisnis akan sangat mudah dilakukan namun keamanannya masih sangat terjaga.

Jadi walaupun praktis, pihak BCA akan tetap melindungi kredibilitas transaksi bisnis yang dilakukan.

Selain itu, informasi mutasi rekening pada tahapan Gold ini dijamin lebih lengkap, mulai dari nominal transaksi, saldo, detail nama pengirim/ penerima, informasi pembayaran, serta berita.

Ohiya, jika Anda merupakan pemilik dari suatu bisnis, Anda bisa memanfaatkan fitur Appointe, yaitu menunjuk dua orang wakil yang dipercaya untuk melakukan transaksi dengan menunjukkan bukti identitas dan kepemilikan rekening.

Tahapan Tapres

Jika Anda memiliki saldo tabungan yang tinggi, maka menggunakan produk tahapan Tapres sangat kami rekomendasikan.

Pasalnya dengan saldo tabungan yang tinggi tersebut, suku bunga yang didapat juga akan semakin tinggi.

Selain itu tahapan Tapres ini tidak memerlukan buku tabungan, karena kartu Tapres itu sendiri yang nantinya digunakan sebagai tanda pengenal untuk melakukan berbagai transaksi.

Simpanan Pelajar

Seperti namanya, simpanan pelajar ini memang dikhususkan bagi pemilik tabungan yang masih duduk di bangku sekolah dan masih berusia dibawah 17 tahun.

Selain tidak memerlukan KTP dalam pembukaan rekening, simpanan pelajar juga memiliki berbagai kelebihan lain, seperti bebas biaya administrasi dan setoran awal yang terbilang ringan, yaitu hanya Rp 5.000.

Tabunganku

Sangat cocok bagi Anda yang ingin membuka tabungan untuk keperluan pribadi, selain persyaratannya yang mudah, biaya yang diperlukan untuk membuatnya juga ringan.

Sebut saja untuk biaya administrasi bulanannya, Tabunganku tidak akan melakukan potongan pada rekening Anda.

Selain itu saldo minimum dan biaya setoran awalnya hanya sebesar Rp 20.000.

LAKU

Jika menggunakan produk LAKU Anda akan diberkan pelayanan yang praktis, mudah, dan aman.

Pasalnya LAKU ini menggunakan kode rahasia OTP (One Time Password), artinya password yang dikirimkan melalui hadphone hanya bisa digunakan untuk sekali pakai.

BCA Dollar

Dilihat dari namanya tentu Anda sudah paham bukan mengenai kegunaannya? Yup, BCA dollar cocok digunakan bagi Anda yang sering melakukan transaski dalam mata uang asing, baik itu USD atau SGD.

Deposito Berjangka

Merupakan produk BCA yang bisa menyisihkan sebagian tabungannya untuk berinvestasi.

Anda bisa memilih sendiri jangka waktu depositonya, kemudian uang Anda akan ekerja dengan sendirinya. Sangat tepat untuk keperluan investasi bukan?

Selain itu, hal keren yang dimiliki deposito berjangka lainnya adalah Anda bisa memilih sendiri dari 9 mata uang yang ada, mulai dari IDR, USD, SGD, HKD, AUD, JPY, GBP, EUR, dan CNH.

 

Cara Transfer dari Bank BCA ke Mandiri Melalui ATM

Gambar ATM BCA
livingworld.co.id

Bagi Anda yang belum mengetahui, saat melakukan transfer dari suatu bank ke bank yang lain Anda harus menambahkan suatu kode khusus. Lantas berapa kode transfer dari bank BCA ke Mandiri? Berikut kami infokan beserta caranya.

  1. Yang pertama silahkan masukkan kartu ATM BCA Anda ke mesin atm.
  2. Lalu Anda masukkan nomor PINnya.
  3. Disitu ada banyak pilihan, silahkan pilih menu Transfer ya.
  4. Selanjutnya ANda bisa memilih menu Ke Rek Bank Lain
  5. Nah, disini Anda harus memasukkan kode bank dari BCA ke Mandiri, yaitu “008”.
  6. Jika sudah, klik Benar
  7. Lalu, masukkan nominal uang yang ingin di transfer (untuk BCA minimal transfernya Rp 10.000 ya)
  8. Silahkan pilih Benar
  9. Kemudian masukkan nomor rekening tujuannya. Jika sudah langsung saja klik Benar.
  10. Selanjutnya layar ATM akan menampilkan detail informasi transfenya, mulai dari nama bank, nama penerima, jumlah transfer, dan nomor rekeningnya.
  11. Pastikan detail informasinya sudah sesuai ya, jika sudah Anda bisa pilih menu Benar.
  12. Yup, sampai disini transaksinya sudah selesai, dan Anda akan menerima struk yang keluar dari mesin ATM.

Berapa Biaya Transfer BCA ke Mandiri?

Gambar Biaya Transfer BCA ke Mandiri
rajaonline.id

 

Media TransferBiaya
Melalui ATMRp 6.500
Melalui BCA MobileRp 6.500
Melalui klik BCARp 6.500
Melalui KliringRp 5.000
Melalui RTGSRp 25.000 – Rp 35.000

 

Nah, itulah biaya transfer BCA ke Mandiri yang dapat kami berikan. Cukup murah bukan? Yup, rata-rata hanya Rp 6.500, sedangkan untuk transaksi dalam jumlah dana yang besar (RTGS), biaya transfernya juga akan lebih besar.

Baca Juga : Biaya Transfer BNI ke BCA

Kemudian harap diingat ya, setiap kali transfer dari BCA ke Mandiri kode transfernya adalah “008”.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda, sekian dan terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
gambar biaya pasang listrik
SELENGKAPNYA

Biaya Pasang Listrik

Di kehidupan sekarang, menggunakan listrik sudah menjadi suatu kebutuhan yang wajib. Bagaimana tidak, berbagai peralatan yang ada dirumah…
Gambar Perpanjang STNK
SELENGKAPNYA

Biaya Perpanjang STNK

Setiap kendaraan bermotor yang sah tentu memiliki surat-surat, diantaranya adalah STNK. Fungsi utama dari STNK sudah pasti sebagai…
Gambar Biaya Haji2
SELENGKAPNYA

Biaya Haji

Menjalankan rukun iman yang ke-5 yaitu ibadah haji tentu menjadi hal yang didambakan oleh semua orang Islam. Walau…