Biaya Transfer BCA ke BRI

Mempunyai rekening di Bank BCA tidaklah suatu hal yang sulit. Apabila anda telah memenuhi persyaratan yang ada seperti memiliki kartu identitas KTP Elektrik, Kartu Keluarga, NPWP dan Uang sejumlah  Rp 500 ribuan sebagai setoran awal maka anda bisa langsung  memiliki rekening pribadi di Bank BCA.

Fungsi dari Rekening Bank BCA seperti, untuk menabung atau menyimpan uang, untuk keperluan di dunia bisnis yaitu transfer dan menerima transfer dari orang lain. Untuk transfer uang dapat dilakukan menggunakan beberapa fitur layanan diantaranya SMS Banking, Internet Banking dan juga ATM.

Bank BCA banyak menawarkan layanan untuk penggunanya,  mulai dari mobile banking, internet banking,  kartu ATM, SMS banking, dan lain sebagainya. Anda dapat melakukan berbagai layanan transaksi dengan kartu ATM, contohnya penarikan tunai, transfer sesama BCA, cek saldo, hingga layanan transfer antar bank seperti transfer dari BCA ke BRI.

Gambar Kartu Rekening BCA
@goodlifebca

Sehingga anda dapat langsung transfer uang dengan mudahnya ke nomer rekening tujuan baik dari sesama pengguna bank BCA ataupun ke nomer rekening Bank lainnya. Untuk bisa transfer uang ke bank selain dari BCA maka anda perlu memasukan kode bank yang harus anda tambahkan di awal nomer rekening yang akan dituju. Namun apabila transaksi dari bank yang sama atau antar nomer rekening dalam satu bank maka tidak perlu memasukan kode bank yang dituju.

Untuk di negara kita Indonesia layanan transfer antar bank itu ada biaya tambahanya lho. Banyak orang yang sudah mengetahui perihal pengenaan biaya ini, tetapi tidak sedikit dari mereka yang kurang memahami persis berapa jumlah biaya transfer antar bank yang berlaku saat ini.

Rata-rata kebanyakan bank di Indonesia membagi biaya transfer uang ke rekening menjadi dua, yaitu biaya transfer ke sesama bank dan biaya transfer antar bank atau transfer beda bank. Sehingga layanan transfer antar bank biaya ditanggung oleh nasabah itu sendiri, contohnya transfer antar bank BCA ke BRI maka akan dikenai biaya transfer sejumlah Rp 6.500. Nah untuk lebih jelasnya bisa anda simak di tabel dibawah ini.

Daftar Biaya Transfer BCA ke BRI Terbaru

Gambar Mobile Banking BCA
@goodlifebca
JENIS TRANSAKSI BANKBIAYA PER TRANSAKSI
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA FLIP DI BAWAH 5 JUTA PER HARIGratis
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA FLIP DI ATAS 5 JUTA PER HARIRp 2.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA INTERNET BANKINGRp 6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA MOBILE BANKINGRp 6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA SMS BANKINGRp 6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA KLIRINGRp 5.000
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA ATMRp 6.500
BIAYA TARIK TUNAI DI ATM BANK LAINRp 6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA RTGSRp 25.000

Berikut kelebihan dari ATM BCA :

  • Memiliki akses layanan setiap hari, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Transaksi melalui ATM BCA bersifat real time online. BCA mempunyai jaringan ATM yang luas, sehingga membuat ATM BCA mudah ditemukan di wilayah Indonesia.
  • ATM BCA sekarang semakin efisien karena memiliki berbagai fungsi seperti  ATM Multifungsi, ATM Non Tunai, ATM Setor Tarik, dan ATM Setor Tunai. Sehingga nasabah bisa memilih sesuai kebutuhan dan mengurangi proses antrian yang begitu panjang.
  • Beragam transaksi perbankan dapat dilakukan dengan nyaman. Layanan transaksi tersebut seperti transfer antar rekening BCA dan antar bank, penarikan tunai,  cek Informasi saldo dan juga kurs, selanjutnya bisa juga untuk melakukan pembayaran dan pembelian, mengisi pulsa, mengubah PIN sampai registrasi KlikBCA dan m-BCA.
Gambar ATM Bank BRI
kompasiana.com

Cara melakukan Transfer dari ATM BCA ke BRI :

  • Langkah pertama untuk transfer melalui ATM yaitu dengan memasukkan kartu ATM ke dalam mesin.
  • Silahkan masukan PIN ATM Anda
  • Kemudian pilih  Transaksi lainnya
  • Di layar akan tersedia menu-menu selanjutnya. Karena kita akan melkukan transaksi antar bank atau ke nomer rekening bank lain, maka selanjutnya pilih yang kedua, Ke nomer rekening Bank Lain.
  • Menu selanjutnya adalah Anda diminta untuk memasukkan kode sandi bank. Namun jika anda belum mengetahui kode dari bank tujuan BRI, maka dapat memilih Daftar Sandi Bank. Tetapi jika Anda sudah mengetahuinya, dapat langsung menginput nomornya. Kode sandi bank untuk BRI adalah 002. Dimisalkan di sini Anda sudah mengetahui sandinya, setelah mengetik 002, lalu pilih Benar
  • Lalu, masukkan nominal yang akan ditransfer, setelah itu pilih Benar
  • Masukkan nomor rekening tujuan, lalu pilih Benar
  • Di layar akan tertera konfirmasi transfer, seperti nama dan nomor rekening tujuan, nominal. Jika data tersebut dirasa sudah benar, maka pilih Benar
  • Transaksi Anda sudah selesai dilakukan. Bukti transfer sudah bisa diambil dari mesin ATM
  • Pada layar akan tampil tulisan, apakah Anda ingin melakukan transaksi lain? Jika tidak ada lagi yang akan dilakukan, maka pilih Tidak
  • Terakhir Kartu ATM anda sudah dapat diambil dan disimpan kembali dengan aman.

Nah itu tadi penjelasan informasi lengkap tentang biaya transfer antar Bank BCA ke BRI dan juga cara transfer dari Atm BCA ke BRI yang bisa kalian coba dan praktek kan sendiri sesaui dengan panduan atau prosedur diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Gambar Biaya Balik Nama Mobil2
SELENGKAPNYA

Biaya Balik Nama Mobil

Sebagian besar masyarakat kita ketika membeli mobil mungkin akan memilih yang second, tentu bukan tanpa alasan, ketika Anda…
Gambar UGM
SELENGKAPNYA

Biaya Kuliah UGM

Dalam mencapai masa depan yang lebih terjamin, salah satu jalan yang dapat ditempuh setelah lulus SMA/ SMK adalah…