Biaya Tes DNA

Akhir – akhir ini ilmu kedokteran sedang mengalamai kenaikan yang sangat bagus terlihat dari beberapa teknologi – teknologi serta metode yang digunakan terlebih lagi penyakit – penyakit baru juga bermunculan seperti wabah ebola dan sebagainya.

Gambar Proses Tes DNA
Gambar Proses Tes DNA

Ada juga penyakit wabah yang susah untuk di sembuhkan yaitu HIV/AIDS yang mana penyakit tersebut menyerang ke sistim kekebalan pada tubuh sehingga seseorang yang terjangkit penyakit tersebut semakin lama akan semakin kurus dan gampang terkena penyakit. Adapun penyakit tersebut dapat di deteksi dengan teknologi kesehatan yaitu dengan dilakukan tes DNA.

Tujuan Utama Tes DNA

Tes DNA sendiri merupakan suatu metode yang digunakan oleh para dokter khusus yang bertujuan untuk mengetahui informasi genetika dari salah seseorang. Informasi yang dapat diketahui dengan metode tes DNA ini meliputi :

1. Penyakit

Adapun beberapa penyakit yang susah untuk di deteksi oleh indra manusia sehingga dibantu dengan tes DNA ini , dengan metode tes DNA suatu penyakit akan di deteksi dengan mudah tanpa harus di lihat dengan mata dan keluhan – keluhan terlebih dahulu.

2. Golongan Darah

Ternyata untuk mengetahui golongan darah seseorang dapat juga melalu tes DNA , biasanya untuk mengecek golongan darah dilakukan dengan cara mengambil sample darah namun untuk tes DNA bisa lebih akurat lagi untuk dapat mengecek golongan darah dan jenis golongan darah.

Biasanya untuk metode tes DNA golongan darah yang akurat pada orang orang yang mungkin memiliki kasus hak anak yang masih meragukan seperti anak tidak sama golongan darah nya dengan orang tua nya. Dengan tes DNA akan terlihat semua hasil nya.

3. Identitas

Dengan dilakukan metode tes DNA akan dengan mudah untuk mengetahui informasi genetika seperti identitas seseorang yang kurang jelas. Biasanya para korban bencana alam yang mungkin anggota tubuh nya sudah tidak jelas lagi sehingga diperlukan untuk tes DNA agar nantinya akan di cocokan dengan keluarga nya.

Banyak sekali manfaat serta fungsi tes DNA yang bisa di dapatkan untuk mengetahui informasi genetika seseorang sehingga hampir sempurna dalam menggunakan metode ini, tes DNA juga sangat membantu sekali bagi penyidik seperti polisi yang mungkin sedang ada penjahat yang tidak dapat dikenali dan tidak memiliki identitas yang jelas. Dengan cara tes dna akan sangat mudah sekali.

Biaya Tes DNA Pada Umumnya

Untuk kisaran harga tes DNA biasa nya tergantung di manakah anda mengecek , untuk pengecekan tes DNA di indonesia sendiri hanya ada beberapa lembaga yang dapat menangani tes DNA yaitu :

1. Polri & Eijkman Institute For Molecular Biology
2. Division of Human Genetics Center For Biomedical Fakultas Kedokteran UNDIP Semarang
3. DNA Worldwide

Biaya tes DNA dari lembaga- lembaga diatas berbeda – beda untuk biaya tes DNA di polri institute for molecular biology biaya nya tergantung dari jenis data apa saja yang dicari biaya nya bisa saja mencapai 5 juta tiap sekali tes. Untuk biaya tes DNA di RSCM sendiri mungkin saja bisa berbeda tergantung dari lembaga itu sendiri.

Pakar dari lembaga tersebut yang bernama Kombes Awi Setiyono sebenarnya untuk melakukan tes DNA tidak diperkenankan oleh pihak individu karena suatu tindakan pemeriksaan tersebut atas dasar kepentingan penyelidikan kepolisian bukan atas dasar kepentingan dari pribadi.

Baca Juga : Biaya Tambal Gigi

Namun apabila ada kepentingan pribadi untuk tes DNA sebaikanya anda bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada pihak yang berwajib apa saja kepentingan tersebut sehingga pihak yang berwajib akan segera membantu dan menindak lanjuti kepentingan anda.

Terima Kasih !!

Pencarian Harga Terbaru

  • biaya tes dna
  • Harga tes DNA
  • rumah sakit untuk tes dna yg akurat
  • biaya tes
  • biaya tes dna 2018
  • biyaya tes dna
  • biaya test dna
  • biaya tes dna di prodia
  • harga tes dna 2018
  • biaya untuk tes dna

Tags: