Biaya Mri

MRI atau nama lain dari Magnetic Resonance Imaging merupakan suatu alat yang digunakan untuk mendiagnostik tubuh dengan alat yang memiliki daya medan magnet yang tinggi dan dapat meneruskan gelombang frekuensi radio.

Dengan menggunakan alat ini dapat mendeteksi suatu penyakit dalam tubuh sehingga tanpa harus dilakukan suatu operasi . Biasanya cara yang pada jaman dahulu harus menjalani operasi terlebih dahulu agar bisa mendiagnostik suatu penyakit dalam tubuh.

Kegunaan MRI dan Untuk Siapa Saja MRI itu ?

Gambar Proses MRI di Rumah Sakit
Gambar Proses MRI di Rumah Sakit

Dengan menggunakan pemeriksaan MRI kita dapat menghasilkan suatu gambar secara detail tanpa harus menjalani operasi dan tidak akan khawatir dengan radiasi dari alat tersebut. Teknologi MRI juga digunakan untuk ibu yang sedang hamil, Para Lansia dan beberapa orang yang mengidap penyakit dalam.

Dari beberapa metode yang digunakan di bidang kesehatan MRI sudah terbukti dalam mendiagnostik suatu anatomi dalam tubuh dibandingkan dengan alat kesehatan yang lain nya seperti X – Ray atau CT Scan . Anatomi pada tubuh yang dimaksud yaitu seperti jaringan lunak pada tubuh seperti otak, sum sum tulang belakang , susunan saraf, ligamen dan beberapa tulang rawan lain nya.

Prosedur MRI Pada Umumnya

Gambar Proses MRI Bagian Kepala
Gambar Proses MRI Bagian Kepala

Untuk melakukan prosedur MRI biasanya memang tidak mendapati resiko yang serius dan hampir tidak berbahaya sama sekali , tidak seperti beberapa metode kesehatan yang lain biasanya dapat mengakibatkan beberapa efek samping jangka pendek maupun jangka panjang.

Namun efek samping yang sangat berpengaruh yaitu pada lingkungan yang dapat berpengaruh seperti logam – logam bisa saja menempel kepada alat tersebut karena memiliki medan magnet yang daya nya sangatlah tinggi.

Maka dari itu sebelum melakukan prosedur MRI haruslah ruangan tersebut terbebas dari beberapa benda logam yang ada disekitar alat MRI, bukan hanya ruangan saja yang harus steril dari benda benda logam yang ada disekitar , benda benda lain seperti gigi palsu yang terbuat dari bahan dasar logam juga harus di buang terlebih dahulu agar nantinya tidak membahayakan pasien.

Prosedur yang sangat penting lain nya yaitu dengan menanyakan kepada pasien terlebih dahulu apakah ada riwayat penyakit yang parah atau juga sebelum nya sudah pernah diperiksa dengan MRI. Pertanyaan pertanyaan seperti itu memang sangat lah penting karena dapat menunjang keselamatan dan kelancaran dalam melakukan prosedur MRI.

Biaya MRI di Rumah Sakit Indonesia

Untuk biaya MRI yang biasa nya ada di rumah sakit yaitu tergantung dimanakah anda melakukan MRI. Biasanya setiap rumah sakit atau klinik memiliki harga MRI yang berbeda – beda tergantung dari kebijakan rumah sakit tersebut.

Scan MRI di rumah sakit siloam biasanya hingga mencapai Rp 2.400.000 dan itu hanya sebatas untuk beberapa bagian saja seperti bagian kepala dan syaraf.

Ada juga beberapa rumah sakit yang menerapkan biaya yang murah yaitu di Rumah Sakit Mayapada dengan yatif MRI sekitar Rp 2.300.000 lebih murah 100 ribu dibanding dengan rumah sakit siloam namun untuk bagian pemeriksaan nya meliputi bagian kepala dan sumsum tulang belakang.

Sebenarnya untuk biaya MRI juga tergantung dari bagian mana yang akan anda MRI pasalnya ada kesulitan nya masing masing. Namun apabila anda ingin mendapatkan biaya yang ringan anda bisa menggunakan asuransi .

Namun anda harus mengkomunikasikan nya terlebih dahulu kepada pihak asuransi terkait dan rumah sakit terkait apakah bisa menggunakan asuransi untuk biaya MRI nya.

Baca Juga : Biaya Suntik Putih

Demikian info mengenai biaya MRI yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi anda , semoga anda sehat selalu. Terima kasih !!

Pencarian Harga Terbaru

  • biaya mri
  • biaya mri 2018
  • biaya periksa MRI
  • biaya mri kepala
  • biaya pemeriksaan MRI
  • harga MRI
  • biaya pemeriksaan mri tulang belakang
  • biaya mri kepala 2018
  • biaya mri tulang belakang
  • biaya ct scan dan mri

Tags: