Biaya Haji Plus

Ingin menjalankan rukun iman yang ke 5 (lima)? Ya ibadah haji merupakan rukun iman yang ke lima. Namun sekarang ini untuk menunaikan ibadah haji perlu antrian yang lama.

Tapi tenang kamu bisa menggunakan fasilitas haji plus yang apabila kamu mendaftar akan mendapatkan keunggulan dalam hal antrian yang tidak perlu meunggu hingga belasan tahun.

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa latar belakang dan keinginan serta kemauan jamaah di dunia umumnya dalam menunaikan ibadah haji sangatlah tinggi.

Biaya Haji Plus
Pixabay.com

Daftar biaya Haji Plus yang kabarnya mahal masih saja menjadi incaran banyak masyarakat Indonesia.

Fasilitas Haji Plus ini muncul yang digunakan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berangkat haji tanpa menunggu antrian yang lama.

Kamu perlu mengetahui bahwa fasilitas Haji Reguler disediakan oleh pemerintah, sedangkan fasilitas Haji Plus disediakan oleh pihak swasta seperti travel agent.

Menegnai biaya haji plus yang lebih mahal, waktu berada di tanah suci menggunakan Haji Plus juga lebih singkat yakni sekitar 25 hingga 27 hari. Untuk Haji Reguler dilaksanakan di Tanah Suci sekitar 40 hari.

Prosedur Pendaftaran Haji Plus

Prosedur Pendaftaran Haji Plus
123rf.com

Haji Plus memiliki masa tunggu mencapai 5 hingga 7 tahun. Jika dibandingkan dengan haji regular, yang perkiraan masa tunggunya lebih 17 hingga 25 tahun.

Kenapa biaya haji plus membutuhkan biaya yang lebih besar? Hal ini karena fasilitas yang didapat jauh serba cepat dan nyaman dibandingkan haji regular.

Bagi kamu yang ingin melaksanakan ibadah haji dengan haji plus dan ingin tahu bagaimana cara daftar haji plus, langsung saja somak informasi cara mendaftar haji plus berikut ini.

Cara daftar haji plus :

  • Kamu akan diberikan opsi untuk memilih travel agent yang mempunyai izin dari Kementrian Agama. Yang paling penting pastikan izinnya masih berlaku.
  • Selanjutnya, setor tabungan haji khusus minimal dalam satuan dollar 5000 USD supaya mendapatkan nomor porsi haji.
  • Kemudian peserta akan mendapatkan nomor porsi haji, kamu tinggal menunggu saja masa keberangkatan sembari mempersiapkan diri dan mengikuti manasik yang disediakan oleh pihak travel agent.
  • kamu juga dapat melunasi biaya haji khusus setelah empat bulan dipastikan kamu sudah bisa mendapatkan kepastian keberangkatan haji.

Daftar Biaya Haji Plus

Biaya Haji Plus Terbaru
Pixabay.com
RincianMaskapaiBiaya (Dollar)Konversi IDR
Haji PlusSaudia Airlines14.999Rp 211.860.875

Persyaratan Haji Plus

  1. Wajib beragama Islam
  2. KTP yang masih berlaku
  3. KK (Kartu keluarga)
  4. Surat keterangan sehat dari dokter
  5. Akte kelahiran atau kutipan akta nikah
  6. Pas foto berwarna dengan latar putih tampak wajah minimal 80 persen
  7. Surat keterangan dari Penyelenggara Ibadah Haji Khusus atau biro perjalanan pilihan calon jemaah haji
  8. Mempunyai kemampuan finansial untuk membayar setoran BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) yang ditetapkan kementrian Agama RI.

Memang untuk biaya Haji Plus bisa sampai dua kali lipatharganya jika dibandingkan dengan Haji Reguler. Namun, hal ini karena haji ONH Plus pmempunyai kelebihan-kelebihan ini.

Kelebihan Haji Plus

  • Waktu jadwal keberangkatan lebih cepat.
  • Penginapan untuk jamaah Haji Plus lebih dekat dari Masjidil Haram.
  • Haji Plus Memiliki fasilitas hotel yang  lebih banyak.
  • Kebutuhan akan akomodasi dan konsumsi jemaah Haji Plus akan ditanggung oleh pihak penyelenggara. Sementara Haji Reguler ditanggung sendiri atau pribadi.
  • Peserta Haji Plus akan memperoleh bimbingan haji yang lebih intensif dan ekslusif.

Rincian Perjalanan Haji Khusus Visa Furoda

Rincian Perjalanan Haji Khusus Visa Furoda
heresload492.weebly.com
HariRute & WaktuKegiatan
1Jakarta – Riyadh1. Jama’ah sudah berkumpul di Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan memakai pakaian Bebas tapi sopan, memasuki ruang imigrasi untuk pengecekan paspor dan masuk ke ruang tunggu.
2. Pesawat Saudi Airlines take off menuju Bandara Riyadh.
3. Tiba di Jeddah, proses imigrasi.
2Riyadh – MekkahPerjalanan dari Riyadh ke Makkah
3Jakarta – Riyadh1. Melanjutkan perjalanan menuju Mekkah, Chek in Hotel.
2. Sholat Subuh dan sarapan pagi. Istirahat.
3. Melaksanakan Sholat Jum’at Berjama’ah dan makan siang, para jama’ah bersiap kumpul di Lobby hotel dengan memakai pakaian ihrom guna mengambil Miqot Umroh di Masjid Tan’im dan menyempurnakan Umroh dengan Tawaf, sa’i serta Tahallul di Masjidil Harom. Istirahat.
4Mekkah1. Setelah sholat Subuh berjama’ah di Masjidil Harom & Sarapan Pagi, Para jama’ah berkumpul di Loby Hotel. Setelah berkumpul para jama’ah akan di ajak untuk mengenali tempat-tempat yang bersejarah di sekitar Masjidil Harom.
2. Sholat Rawatib di masjidilharom, Sholat Jum’at, I’tikaf, Thawaf sunnah dan memperbanyak ibadah lainnya
5Mekkah1. Setelah sholat Subuh berjama’ah di Masjidil Harom & Sarapan Pagi, Para jama’ah berkumpul di Loby Hotel. Setelah berkumpul para jama’ah akan di ajak untuk mengenali tempat-tempat yang bersejarah di sekitar Masjidil Harom.
2. Sholat Rawatib di masjidilharom, Sholat Jum’at, I’tikaf, Thawaf sunnah dan memperbanyak ibadah lainnya.
6MekkahSholat Rawatib di Masjidil Harom, Sholat Jum’at, I’tikaf, Thawaf sunnah dan memperbanyak ibadah lainnya.
7Mekkah – Apartemen TransitSetelah sholat Dzuhur dan Makan siang, para jama’ah bersiap-saip untuk chek out Hotel guna melanjutkan perjalan menuju Apartemen transit persiapan Haji di Mekkah.
8Makkah / Apartemen Transit1. Acara Pengajian guna Pemantapan inti dari Ibadah Haji
2. Sholat 5 Waktu berjama’ah
3. ISTIRAHAT
9Makkah / Apartemen Transit1. Acara Pengajian guna Pemantapan inti dari Ibadah Haji
2. Sholat 5 Waktu berjama’ah
3. ISTIRAHAT
10Apartemen Transit – Mina (Tarwiyah)1. Setelah sholat subuh dan sarapan pagi, para jama’ah siap untuk melanjutkan perjalanan ke Mina dengan memakai pakaian ihram dengan berniat ihram haji dari Apartemen yang kita tempati, dengan memakai Bus AC, setibanya di Mina  jama’ah bisa beristirahat dan memperbanyak berdzikir kepada Allah.
2. Melaksanakan Sholat Jum’at Berjama’ah.
11ArafahArafah – Muzdalifah1. Para jama’ah bersiap – siap untuk mengikuti Khutbah Wukuf yang di awali dengan sholat dzuhur dan ashar dengan cara di jama’ takdim dan di qosor, maka mulailah wukuf kita dengan memperbanyak dzikir, beristigfar, bertahlil, bertasbih dan berdo’a kepada Allah.
2. Setelah sholat magrib dan isya dengan di jama’, bersiap – siap menuju Muzdalifah untuk mabit dan mengambil batu krikil sebanyak 70 Butir, untuk melempar jumroh.
12Muzdalifah – Masjidil HaramMasjidil Haram – Mina1. Melanjutkan perjalanan menuju Masjidil Haram guna melaksanakan Tawaf Ifadhah, Sa’i serta Tahallul di Masjidil Harom.
2. Melanjutkan perjalanan menuju Mina untuk mengganti pakaian ihrom kita dengan pakain seperti biasa.
3. Melempar Jumroh Aqobah dan Bermalam di Mina.
13MinaMelempar Jumroh Ula, Wusto, Aqobah dan bermalam di Mina.
14Mina – Apartemen TransitSetelah Melempar Jumroh Ula, Wusto, Aqobah, jama’ah meninggalkan Mina guna menuju Apartemen Transit.
15Apartemen Transit1. Para jama’ah melaksanakan Tawaf Wada di Masjidil Harom.
2. Jama’ah meninggalkan kota Mekkah guna melanjutkan perjalanan menuju Kota Jeddah, setibanya di Kota Jeddah, City Tour ke Cornice / Balad, Masjid Qisos, dan Laut Merah.
16Apartemen Transit – Madinah (Arbain)1. Setelah Sholat subuh dan sarapan pagi, para jama’ah berkumpul di Lobby Hotel bersiap untuk chek out guna melanjutkan perjalanan menuju Kota Madinah Al Munawwaraoh.
2. Setelah Bus siap, jama’ah menaiki Bus, membaca do’a dan siap menuju kota Madinah.
3. Tiba di Madinah chek in Hotel Royal Dyar/ Sanabil. Istirahat.
17Madinah (Arbain)1. Memulai Sholat Arbain dari Waktu sholat subuh.
2. Setelah sholat Subuh dan sarapan pagi, para jama’ah berkumpul di Lobby Hotel, untuk ziarah ke Makam Rosulullah SAW, Abu Bakar serta Ustman bin Affan. Berdo’a di Raudhah, ziarah ke Baqi al Gorqod.
18Madinah (Arbain)Menyempurnakan Ibadah Sholat Arbain di Masjid Nabawi dan Meperbanyak ibadah di dalamnya dengan sholat sunnah, berdo’a di raudhah, membaca Al Qur’an serta i’tikaf di dalamnya.
19Madinah (Arbain)Menyempurnakan Ibadah Sholat Arbain di Masjid Nabawi dan Memperbanyak ibadah di dalamnya dengan sholat sunnah, berdo’a di raudhah, membaca Al Qur’an serta i’tikaf di dalamnya.
20Madinah (Arbain)Menyempurnakan Ibadah Sholat Arbain di Masjid Nabawi dan Memperbanyak ibadah di dalamnya dengan sholat sunnah, berdo’a di raudhah, membaca Al Qur’an serta i’tikaf di dalamnya.
21Madinah (Arbain)1. Setelah sholat Subuh dan sarapan pagi, para jama’ah bersiap-saip untuk ziarah dengan Bus AC menuju Masji Kuba, Perkebunan Kurma, Jabal Uhud, Jabal Magnet, Percetakan Al Qur’an, Masjid Kiblatain, dan Masjid Sab’ah.
2. Shalat Rawatib berjama’ah di Masjid Nabawi.
22Madinah (Arbain)Menyempurnakan Ibadah Sholat Arbain di Masjid Nabawi dan Memperbanyak ibadah di dalamnya dengan sholat sunnah, berdo’a di raudhah, membaca Al Qur’an serta i’tikaf di dalamnya.
23Madinah (Arbain) – Jakarta1. Pesawat Saudi Airlines take off menuju bandara internasional soekarno Hatta.
2. Jama’ah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta terminal 2E, semoga amal ibadah kita di terima Allah,dan menjadi Haji yang Mabrur, Aamiiin.

Sumber rincian perjalanan: alshatravel.com

Baca Juga: Biaya Haji

Demikian informasi biaya haji plus serta persyaratan dan kelebihannya yang dibahas secara lengkapi dan jelas di artikel diatas. Semoga kamu bisa segera terlaksanakan untuk berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Biaya Pembuatan SIM
SELENGKAPNYA

Biaya Pembuatan SIM

Kamu sebagai pengendara kendaraan bermotor dijalanan wajib hukumnya memiliki SIM. Sudah memiliki SIM? Bagi yang tidak memiliki SIM…
Biaya Balik Nama
SELENGKAPNYA

Biaya Balik Nama

Ketika Anda membeli barang second yang memiliki pajak seperti motor, mobil, atau rumah, tentu mau tidak mau harus…