3 Keyboard RGB Terbaik 2022

3 Keyboard RGB Terbaik 2022

Sebagian besar keyboard saat ini memiliki bentuk lampu latar. Namun, lampu latar RGB berbeda dari opsi monokrom ini karena Anda memiliki palet lebih dari 16 juta warna yang dapat digunakan untuk penyesuaian dengan RGB. Sementara lampu latar juga memiliki tujuan praktis untuk membuat tombol lebih mudah dilihat dalam gelap, lampu latar RGB adalah cara mudah untuk menyatukan pengaturan menjadi estetika yang kohesif. Jika Anda memilih keyboard untuk pencahayaan RGB-nya, penting untuk mempertimbangkan lokasi LED-nya, perangkat lunak pendampingnya, serta berbagai fitur penyesuaian yang tersedia untuk Anda.

Kami telah menguji lebih dari 165 keyboard, dan di bawah ini adalah rekomendasi kami untuk keyboard terbaik dengan pencahayaan RGB yang tersedia untuk dibeli. Untuk opsi lainnya, lihat rekomendasi kami untuk keyboard gaming terbaik, keyboard nirkabel terbaik, dan keyboard terbaik secara keseluruhan.

Keyboard RGB Terbaik

Corsair K100 RGB

Corsair K100 RGB adalah keyboard RGB terbaik yang pernah kami uji. Papan ukuran penuh ini melayani langsung para penggemar RGB di luar sana, karena dilengkapi dengan tombol yang menyala secara individual dan 44 zona pencahayaan tambahan yang terpasang di dalam bingkai. Anda dapat menyesuaikan setiap zona pencahayaan ini menggunakan perangkat lunak iCUE Corsair, yang memungkinkan Anda memprogram banyak lapisan pencahayaan dengan efek dan warnanya sendiri. Jika Anda memiliki produk Corsair lainnya, baik sebagai komponen PC internal atau sebagai periferal, Anda hanya memerlukan satu perangkat lunak ini untuk mengontrol pencahayaan pada setiap produk Corsair yang Anda miliki.

Corsair K100 RGB Keyboard RGB Terbaik

Namun, jika pengaturan Anda memiliki lebih banyak produk Razer daripada Corsair, Anda mungkin ingin memilih pilihan bermerek Razer yang kompatibel dengan Razer Chroma. Dalam hal ini, kami menyarankan Razer BlackWidow V3 Pro. Lampu latar RGB-nya sepenuhnya dapat disesuaikan berdasarkan per tombol. Ini bukan pilihan yang baik untuk pengaturan Mac karena perangkat lunak pendamping Razer tidak kompatibel dengan macOS.

Atau, jika Anda lebih suka hal-hal sederhana, Ducky One 2 RGB TKL memungkinkan Anda menggilir efek pencahayaan langsung di papan tanpa perangkat lunak. Itu memang memiliki perangkat lunak pendamping, tetapi penyesuaiannya hanya terbatas pada lampu latar RGB, jadi tidak sedalam opsi Corsair atau Razer.

Keyboard RGB Kelas Menengah Terbaik

HyperX Alloy Elite 2

Jika titik harga Corsair K100 RGB di luar anggaran Anda, kami merekomendasikan HyperX Alloy Elite 2. Penawaran kelas menengah ini adalah pilihan game yang solid berkat sakelar HyperX Red linier di dalam papan, yang memiliki daya pengoperasian rendah dan jarak pra-perjalanan pendek untuk pengalaman mengetik yang sensitif. Namun, keycaps puding pra-instal yang membuat keyboard ini menjadi pilihan yang solid untuk penggemar RGB. Keycaps ini memiliki bagian bawah yang tembus cahaya untuk memungkinkan pencahayaan RGB bersinar melaluinya tanpa terhalang oleh keycap atau rumah sakelar, memungkinkan dispersi cahaya yang lebih baik. Ini adalah unit ukuran penuh, sehingga memakan sedikit ruang meja.

Keyboard RGB Terbaik HyperX Alloy Elite 2

Jika ruang meja menjadi masalah, SteelSeries Apex 7 TKL adalah pilihan yang sangat baik. Keyboard gaming TenKeyLess ini mengosongkan ruang dengan menghilangkan Numpad. Seperti Alloy Elite 2, perangkat lunak pendamping memiliki fitur Cloud Sync sehingga Anda dapat dengan mudah menyinkronkan efek pencahayaan khusus Anda di seluruh perangkat dan menyimpan pengaturan ke cloud. Selain itu, keyboard ini sepenuhnya kompatibel dengan macOS, sehingga Anda dapat menggunakannya dalam pengaturan Mac dan masih memiliki kontrol penuh atas lampu latar RGB Anda.

Namun, jika semua yang Anda cari adalah latensi terbaik yang dapat Anda temukan, maka Corsair K70 RGB TKL telah membantu Anda. Keyboard ini juga memiliki tata letak TenKeyLess, tetapi latensinya jauh lebih baik daripada opsi lain di atas. Namun, pencahayaan RGB-nya tidak seterang yang lain, jadi mungkin lebih sulit untuk melihat di lingkungan yang terang benderang.

Keyboard RGB Anggaran Terbaik

Razer Cynosa V2

Meskipun sebagian besar daftar ini mencakup keyboard mekanik RGB terbaik yang telah kami uji, opsi anggaran kami lebih mudah. Untuk pecinta RGB yang tidak ingin menguras kantong, kami merekomendasikan Razer Cynosa V2. Keyboard sederhana ini menggunakan sakelar kubah karet, sehingga tidak berisik saat digunakan dan terasa sebanding dengan kebanyakan keyboard dasar lainnya. Di bawah keycaps, ada piring plastik putih buram untuk menjaga warna tetap tajam, tercampur rata, dan cerah. Sementara sebagian besar keyboard kubah karet dengan konstruksi semacam ini biasanya memiliki pencahayaan zona, setiap tombol pada Cynosa V2 menyala secara independen dan dapat disesuaikan. Sayangnya, latensinya tidak cukup rendah untuk menangani game kompetitif, tetapi cukup rendah untuk game kasual dan penjelajahan sehari-hari atau tugas produktivitas.

Razer Cynosa V2 Keyboard RGB Terbaik

Jika Anda masih tidak dapat menghilangkan keinginan untuk opsi mekanis, lihat EVGA Z20. Setiap tombol menyala secara individual, dan ada dua strip pencahayaan tambahan di kedua sisi keyboard yang dapat Anda sesuaikan menggunakan perangkat lunak EVGA Unleash RGB. Meskipun perangkat lunak ini sedikit lebih kikuk daripada program pendamping lainnya, itu masih cukup mudah digunakan, sehingga Anda bisa mendapatkan lampu latar persis seperti yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.